Friday 20th of September 2024

Contoh Struktur Organisasi Perusahaan Kecil dan Fungsi Kerjanya Paling Lengkap

×

Contoh Struktur Organisasi Perusahaan Kecil dan Fungsi Kerjanya Paling Lengkap

--

Baca juga: Link Download Bagan Struktur Organisasi Kelas Dilengkapi dengan Penjelasan Fungsinya

Baca juga: Mengenal Apa Itu Injeksi Im (Intramuskuler) 1/3 Sias atau Suntik Bokong Berikut Fungsi dan Prosedurnya


Baca juga: Download Contoh Gambar Poster Iklan Layanan Masyarakat Beserta Penjelasan Jenis dan Fungsinya

Berikut ini adalah contohnya:

Keterangan:

  1. Direktur. Dalam contoh kasus ini, ia adalah pemilik sekaligus penanggungjawab dari segala aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan. Ia memiliki tanggungjawab dan wewenang untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan jalannya usaha.
  2. Manajer Keuangan adalah orang yang bertanggungjawab atas keuangan perusahaan. Dalam jalannya usaha, manajer keuangan bertugas untuk mengatur segala aktivitas yang berkaitan dengan keuangan, termasuk pelaporan keuangan. Dalam beberapa kasus, manajer keuangan juga dapat ditugaskan untuk mengatur masalah perpajakan.
  3. Manajer Personalia ialah seseorang yang mengatur sumber daya manusia (staff, karyawan, atau bahkan peserta program magang). Dalam hal ini, manajer personalia juga bertanggungjawab untuk melakukan rekruitmen. Adapun, manajer personalia juga bertugas untuk mengendalikan hubungan antara semua lini agar perusahaan dapat berjalan dengan baik.
  4. Manajer Operasional memiliki tanggungjawab untuk mengatur segala aktivitas operasional perusahaan. Aktivitas operasional sendiri dapat berbeda-beda sesuai dengan industrinya. Manajer operasional juga biasanya berhubungan dan membawahi secara langsung staff atau karyawan yang berperan dalam proses operasional harian.
  5. Manajer Pemasaran, bertugas untuk mengatur proses penawaran produk perusahaan baik barang maupun jasa kepada pasar. Peran manajer pemasaran sendiri cukup vital, karena diperlukan pengetahuan dan pengalaman khusus untuk dapat menjalankan peran ini dengan sukses.

Nah, itu dia informasi mengenai contoh struktur organisasi perusahaan berskala kecil yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU