Tuesday 15th of October 2024

Tahapan Pakan Ayam Bangkok Umur 3 Bulan, Harus Tinggi Protein!

×

Tahapan Pakan Ayam Bangkok Umur 3 Bulan, Harus Tinggi Protein!

--

Tahapan Ayam Bangkok Umur 3 Bulan

Pada rentang usia ini, anak ayam sudah mulai dilepas dari kandang atau diumbar, tetapi harus dibatasi karena masih rentan terhadap penyakit. Saat anak ayam berusia 1 bulan, pengumbaran bisa dilakukan paling lama 1 jam setiap hari dan pada umur 2 bulan, maksimal 2 jam setiap hari.

Masa pengumbaran ini sangat penting terutama jika memelihara atau membudidayakan ayam bangkok birma. Jenis ayam yang satu ini sangat terkenal aktif, lincah, dan cekatan. Jika selalu dikurung, ayam akan menjadi malas bergerak.


Pakan ayam bangkok yang paling tepat untuk usia ini adalah makanan khusus yang berkode 591,592, dan 593. Kode yang digunakan menunjukkan tahapan usianya, yaitu:

  • kode 591 untuk anak ayam usia 1 bulan;
  • kode 592 untuk anak ayam usia 2 bulan; dan
  • kode 593 untuk anak ayam berusia 3 bulan.

Agar ayam cepat gemuk, sebagian peternak memberikan kyojin atau pakan ayam-raksasa di usia 2 bulan. Pakan ini berupa campuran serbuk enzim dan bahan lain yang tinggi protein, lemak, serta kalsium dan biasa diberikan oleh para peternak ayam shamo di Jepang.

Baca juga: Manakah Tingkatan Sabuk Tapak Suci Paling Tinggi? Buat Kamu yang Baru Masuk Perhatikan Dulu Hal Ini

Baca juga: Contoh Teks MC Bahasa Sunda Pengajian Ibu Shohibul, Singkat Padat dan Mudah Dihafalkan

Baca juga: Download Bagan Struktur Organisasi Perusahaan Kecil Format DOC/PSD Gratis dan Tinggal Isi Sendiri

Pakan yang paling baik untuk diberikan adalah jenis khusus dengan kode 593 untuk umur 3 bulan dan kode 594 bagi umur 4 bulan. Untuk usia anak ayam yang sudah menginjak 6 bulan, gunakan campuran pakan butiran berkode 594 dengan beras merah.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai tahapan pakan ayam bangkok umur 3 bulan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU