Friday 20th of September 2024

Kecepatan Internet 128mbps Bisa Dipakai Buat Apa? Ini Dia Fungsi Sebenarnya!

×

Kecepatan Internet 128mbps Bisa Dipakai Buat Apa? Ini Dia Fungsi Sebenarnya!

--

ASCOMAXX.com – Banyak orang yang tidak tahu bahwa tes kecepatan internet ternyata sangat penting. Sebab banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan.

Seperti namanya, Internet Speed Test atau tes kecepatan internet adalah pengujian untuk mengetahui kapasitas maksimal jaringan internet yang kita gunakan. Baik untuk mengunggah maupun mengunduh data.


Pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai Kecepatan Internet 128mbps Bisa Dipakai Buat Apa? Ini Dia Fungsi Sebenarnya yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca sampai selesai ya.

Baca juga: 1kg Ayam Untuk Berapa Porsi Soto? Inilah Resep Terbaik yang Tepat Untuk Hidangan Biar Makin Maknyus!

Baca juga: Lagu Hits Rhoma Irama Terbaik Sepanjang Masa, Lawas Tapi Selalu Melekat!

Baca juga: Daftar Harga Menu Hachi Grill Alam Sutera Terbaru 2023, Resto All You Can Eat Ala Jepang yang Wajib Dicoba

Ya, seiring berjalannya waktu, koneksi internet yang cepat tentunya dibutuhkan demi streaming, download, hingga browsing dengan nyaman.

Saat sedang mengunduh atau mengunggah sebuah file, pengguna sering kali menjumpai satuan berupa Kbps dan Mbps. Kedua satuan tersebut mengacu pada ukuran kecepatan koneksi jaringan yang sedang digunakan pengguna. Pada dasarnya, satuan kecepatan koneksi jaringan terdiri dari bps, Kbps, Mbps, dan Gbps. Masing-masing dari satuan tersebut mengandung makna dan nilai yang berbeda.

Sedangkan satuan lainnya diawali dengan Kilo, Mega, dan Giga, lalu diakhiri dengan bit per second (bps). Berikut merupakan singkatan masing-masing satuan kecepatan transfer data:

bps = bit per second/ bit per detik.
Kbps = Kilobit per second/ kilobit per detik.
Mbps = Megabit per second/ mega bit per detik.
Gbps = Gigabit per second/ gigabit per detik.

Sumber:

UPDATE TERBARU