Thursday 19th of September 2024

Peluang Buka Usaha Toko Madura, Modal Segini Bisa Dapat Laba Gede Bisa Langsung

×

Peluang Buka Usaha Toko Madura, Modal Segini Bisa Dapat Laba Gede Bisa Langsung

--

Estimasi Keuntungan Usaha Toko Kelontong Madura

Setelah mengetahui rincian usaha toko kelontong madura modal 40 juta, dari beberapa toko kelontong madura yang saya wawancarai mereka punya profit margin diantar 15-20%. 

Berikut ini perhitungan untuk gambaran profitnya, yaitu:


Rp. 10.000.0000 x 15% x 4 kali perputaran modal: Rp. 6.000.000

Ini merupakan profitnya, maka Rp. 6.000.0000 – Rp. 350.000 = Rp. 5.650.000

Dari perhitungan di atas, maka laba bersih yang mungkin kamu peroleh setelah dikurangi biaya operasional adalah Rp. 5.650.000. Tak perlu khawatir bahwa usaha toko kelontong madura modal 40 juta bisa berhasil bahkan kita bisa mempunya cabang layaknya usaha franchise.

Baca juga: Resep dan Cara Masak Siomay Ayam Tidak Keras dan Kenyal, Cocok Untuk Ide Bisnis Rumahan

Baca juga: Cara Mencegah Snot pada Ayam Agar Selalu Sehat dan Bisnis Budidaya Lancar

Baca juga: Contoh Susunan Acara Maulid Nabi yang Lengkap Dari Awal Sampai Akhir Biar Dapat Syafaatnya

Cara Membuka Usaha Toko Kelontong Madura

1. Pilih lokasi yang strategis

Pemilihan lokasi strategis merupakan langkah awal untuk membuka warung kelontong agar mudah mendapatkan pelanggan. Tak ada salahnya jika sudah memiliki modal besar, kamu  bisa mencari lokasi yang posisinya lebih strategis seperti didekat pasar atau di dekat perumahan yang padat penduduk.

2. Tentukan target pasar yang tepat

Pangsa pasar usaha ini adalah orang yang suka membeli dengan jumlah sedikit dan kebutuhan mendadak jadi toko kelontong ini biasanya buka 24 jam.

3. Temukan distributor yang tepat

Dengan demikian kamu bisa mendapatkan harga yang layak untuk menjualnya kembali. Dengan begitu kamu akan mendapatkan profit yang lebih tinggi  dari usaha toko kelontong madura.

4. Maksimalkan pelayanan

Selain harganya yang murah, Anda juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan. Pelayanan menjadi salah satu hal yang penting agar pelanggan bisa lebih setia terhadap usaha toko kelontong madura Anda.

Demikianlah informasi mengenai peluang buka usaha toko madura, modal segini bisa dapat laba gede yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan apakah kamu sudah tertarik untuk mencoba?

Sumber:

UPDATE TERBARU