Tuesday 17th of September 2024

Resep Seblak Tanpa Kencur Nikmat, Alternatif Untuk yang Tidak Suka Cingur!

×

Resep Seblak Tanpa Kencur Nikmat, Alternatif Untuk yang Tidak Suka Cingur!

--

ASCOMAXX.com - Bahan-bahan untuk membuat seblak salah satunya adalah cingur atau kencur. Namun tak sedikit orang yang tidak suka dengan rasa atau bau cingur ini. Nah, berikut ini adalah resep seblak tanpa kencur yang tetap bisa kalian coba.

Seblak adalah hidangan makanan yang berasal dari Indonesia, terutama populer di daerah Jawa Barat. Makanan ini memiliki cita rasa pedas dan gurih yang khas.


Seblak terbuat dari berbagai bahan seperti kerupuk, mie, sayuran seperti kubis dan taoge (kecambah tauge), daging ayam atau sapi, serta bumbu-bumbu seperti cabai, bawang, dan bumbu-bumbu lainnya yang memberikan rasa yang kaya dan pedas.

Salah satu ciri khas seblak adalah keberadaan kerupuk yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi lembek dan menyerap citarasa kuah. Makanan ini sering disajikan dalam bentuk sup atau kuah yang berwarna merah pekat akibat tambahan cabai.

Baca juga: Resep Soto Ayam 1 Porsi yang Lezat dan Nikmat, Sajikan Hidangan Ini Ke Orang Tercinta!

Baca juga: Resep Lemper Ayam 1 Kg Ketan: Simak Ukuran Bahan Isian dan Cara Pembuatannya

Baca juga: Enak Banget! Resep Nasi Goreng Rumahan 2 Porsi Paling Mak Nyuss, Bikin Nambah Terus

Seblak merupakan hidangan yang sangat populer di kalangan pecinta makanan pedas dan telah mengalami berbagai variasi dalam penyajiannya, termasuk variasi bahan dan tambahan seperti bakso, telur, atau sosis sesuai selera masing-masing orang.

Resep Seblak Tanpa Kencur

Bahan-Bahan
1 bungkus mi telur
1 butir telur ayam
3 butir bawang merah
2 siung bawang putih
9 buah cabai rawit merah
1 buah sosis

Sumber:

UPDATE TERBARU