Friday 20th of September 2024

Download Pidato Bahasa Bugis Tentang Ceramah Agama, Tema Sholat Lima Waktu

×

Download Pidato Bahasa Bugis Tentang Ceramah Agama, Tema Sholat Lima Waktu

--

Kumpulan Pidato Bahasa Bugis Tentang Ceramah Agama

Ceramah adalah penyampaian informasi secara lisan di depan umum. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ceramah ialah pidato oleh seseorang di hadapan banyak pendengar, mengenai suatu hal, pengetahuan, dan sebagainya. Tak hanya dalam bahasa indonesia tapi ceramah juga bisa dalam bentuk bahasa daerah.

Menurut Winarno Surahmad. M.Ed ceramah ialah “penuturan dan penerangan secara lisan  oleh guru terhadap murdinya. Dan mereka mendengarkan dengan teliti, sambil mencatat pokok-pokok penjelasan yang sudah disampaikan guru”.


Jadi, ceramah tidak terbatas pada pidato yang disampaikan oleh ustaz. Definisi ini menjelaskan kalau semua jenis pidato bisa disebut ceramah, asalkan disampaikan di hadapan banyak pendengar dan memang ada topik pembahasannya, bisa tentang agama, pengetahuan, hingga pemberitahuan.

Baca juga: Kumpulan Doa Agama Katolik Untuk Melembutkan Hati Seseorang, Niscaya Akan Luluh Padamu!

Baca juga: 3 Rukun Waris Menurut Islam yang Wajib Dipenuhi Sebelum Pembagian Harta, Nggak Boleh Asal-asalan Ya!

Baca juga: Jawabaan TTS Sesuatu yang Diwariskan Adalah? Ternyata Ini Dia Jawabannya!

Salah satunya pidato bahasa Bugis tentang ceramah agama. Jika kamu ingin dapatkan akses mudahnya, langsung saja klik tautan berikut.

KLIK DISINI

Nah itulah tadi mengenai akses untuk download pidato Ceramah Agama Bahasa Bugis Singkat yang telah kami sampaikan di atas. Semoga artikel ini bisa berguna buat kamu ya.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU