Friday 20th of September 2024

Kisah Mistis Hantu Truno Lele, Menghisap Energi Manusia hingga Mimpi Buruk!

×

Kisah Mistis Hantu Truno Lele, Menghisap Energi Manusia hingga Mimpi Buruk!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi viral tentang Truno Lele yang sempat menghebohkan warga dunia maya. Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Indonesia, negara yang kaya akan budaya dan tradisi, juga dikenal memiliki banyak mitos dan legenda yang berkaitan dengan kepercayaan mistis. Salah satu mitos yang cukup terkenal adalah kisah tentang "Hantu Truno Lele," yang merupakan makhluk gaib yang menakutkan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi mitos ini dan melihat apa yang membuatnya begitu menakutkan bagi masyarakat Indonesia.


Baca juga: Asal usul Batu Akik Combong Lengkap Dengan Mitosnya yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Baca juga: Mitos Pohon Kelengkeng yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Fengshui, Konon Membawa Aura Negatif

Baca juga: Mitos Getah Pohon Katilayu yang Disebut Sebut Jadi Jimat Penarik Simpati Hingga Penangkal Ilmu Hitam

Asal Usul Mitos

Hantu Truno Lele merupakan salah satu mitos yang berasal dari Jawa Tengah, Indonesia. Namanya sendiri sudah cukup menyeramkan, dengan "truno" yang berarti tangan dan "lele" yang merujuk pada lele, sejenis ikan air tawar. Hantu ini dipercayai memiliki penampilan yang sangat menakutkan, dengan tubuh yang panjang tanpa daging selayaknya ikan lele.

Mitos Hantu Truno Lele muncul dalam berbagai cerita rakyat Jawa Tengah. Salah satu versi cerita ini mengisahkan bahwa Hantu Truno Lele adalah roh dari orang yang telah meninggal dan berubah menjadi makhluk gaib setelah mati. Ada juga versi lain yang mengatakan bahwa mereka adalah makhluk yang lahir dari amarah atau dendam yang tidak terpenuhi.

Sumber:

UPDATE TERBARU