Friday 20th of September 2024

Macam-macam Atap Rumah Berdasarkan Modelnya yang Penting Diketahui, Tentukan yang Terbaik untuk Rumah Kamu!

×

Macam-macam Atap Rumah Berdasarkan Modelnya yang Penting Diketahui, Tentukan yang Terbaik untuk Rumah Kamu!

--

3. Model Atap Mansard untuk Nuansa Perancis
Jika kalian menginginkan nuansa Perancis pada rumah kalian, pilihlah atap model mansard. Atap ini memiliki empat sisi dengan kemiringan yang curam dan seringkali memiliki banyak jendela jika dilihat dari depan. Bagian atas atap biasanya digunakan untuk penyimpanan atau sebagai gudang.

4. Model Atap Kubah untuk Tampilan Unik
Jika kalian ingin rumah kalian memiliki tampilan yang benar-benar unik, pertimbangkanlah atap model kubah. Atap ini akan memberikan rumah kalian tampilan yang mirip dengan rumah Teletubbies. Selain itu, atap model kubah juga dapat mengurangi risiko cedera akibat gempa bumi.


5. Atap Rumah Melengkung untuk Estetika Tinggi
Jika kalian mengutamakan nilai estetika tinggi, atap rumah melengkung adalah pilihan yang tepat. Atap ini akan membuat rumah kalian terlihat cantik dan menarik perhatian. Lebih baik lagi, kalian dapat menggabungkannya dengan atap datar untuk tampilan yang lebih menarik.

Baca juga: Cara Menulis Surat Lamaran Pekerjaan dengan Tangan Paling Mudah dan Buat HRD Tertarik

Baca juga: Pengertian Kuda-kuda Serta Atap Pada Konstruksi Bangunan, Lengkap dengan Fungsinya!

Baca juga: Berikut Keunggulan dan Kekurangan Asbes sebagai Atap Rumah, Waspada Pengaruh Terhadap Kesehatan!

6. Model Atap Limas untuk Tampilan Modern
Atap model limas memiliki dua bidang segitiga yang bertemu dengan garis jurai dan dua bidang trapesium lainnya. Atap ini akan memberikan rumah kalian tampilan yang modern.

7. Model Atap Trapesium untuk Sentuhan Eropa
Atap trapesium mirip dengan atap limas, tetapi terlihat lebih jelas berbentuk trapesium ketika dilihat dari depan rumah. Biasanya digunakan pada rumah-rumah dengan nuansa Eropa yang memiliki jendela dan pintu besar.

8. Model Atap Joglo untuk Nuansa Jawa
Atap joglo sangat umum di Indonesia, terutama pada rumah-rumah berkonsep Jawa. Atap ini memiliki bentuk bertingkat dengan bagian bawah yang menjorok keluar untuk mengatur cahaya matahari yang masuk.

9. Model Atap Pelana untuk Rumah Luas
Jika kalian memiliki rumah dengan lahan yang luas, atap pelana dengan kemiringan sekitar 30 derajat cocok digunakan. Atap ini membuat rumah terlihat luas dan memiliki bentuk segitiga pada dua sisi bangunan untuk menopang penutup atap. Bentuknya mirip dengan pelana kuda.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai macam-macam atap rumah berdasarkan modelnya yang bisa jadi referensi untuk rumah baru kalian. Sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya!

Sumber:

UPDATE TERBARU