Friday 20th of September 2024

Arti Trisula di Lambang Pagar Nusa, Miliki Makna Pengembangan Pencak Silat di Indonesia

×

Arti Trisula di Lambang Pagar Nusa, Miliki Makna Pengembangan Pencak Silat di Indonesia

--

2. Bintang Sudut Lim

Sembilan bintang yang melingkari bagian atas bola dunia, dengan bintang tengah yang lebih besar, mencerminkan pola kepemimpinan ala walisongo, sambil menggambarkan sembilan nilai, seperti kemerdekaan, keadilan, kebenaran, kejujuran, kerakyatan, persaudaraan, persamaan, kesederhanaan, dan keseimbangan, yang menjadi fondasi organisasi.

Baca juga: Top 7 Aplikasi Baca Komik Fujoshi Bahasa Indonesia, Surganya Pecinta Boys Love Yaoi!


Baca juga: Rekomendasi 3 Aplikasi Translate Inggris - Indonesia Selain Google Translate, Bisa Langsung Kamu Unduh Secara Gratis!

Baca juga: Daftar Salep Obat Gatal Mudah Ditemukan dan Diaplikasikan, Terlihat Hasil Sejak Pemakaian Pertama!

3. Tulisan PENCAK SILAT NAHDLATUL ULAMA

Tulisan "PENCAK SILAT NAHDLATUL ULAMA" yang membentuk setengah lingkaran di atas sembilan bintang adalah identitas organisasi sebagai wadah perjuangan yang berkoordinasi untuk mencapai tujuan NU dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa adalah akronim dari Pagar Nahdlatul Ulama dan Bangsa.

4. Garis Kurva Segi Lima dan Garis Tepi

Garis kurva segi lima merupakan simbol rukun Islam, sambil mencerminkan cinta kepada bangsa dan negara berdasarkan Pancasila.

Sementara tiga garis tepi yang sejajar dengan garis kurva menggambarkan tiga pola utama cara hidup warga NU, yaitu Iman, Islam, dan Ihsan yang berjalan bersamaan. Lambang ini secara holistik merefleksikan nilai-nilai, sejarah, dan visi organisasi Pencak Silat Pagar Nusa.

Nah, itu dia informasi mengenai arti trisula di lambang dari Pagar Nusa yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU