Friday 20th of September 2024

1 Kg Ayam Fillet Untuk Berapa Porsi? Begini Cara Menghitungnya Biar Lebih Hemat dan Tetap Proporsional

×

1 Kg Ayam Fillet Untuk Berapa Porsi? Begini Cara Menghitungnya Biar Lebih Hemat dan Tetap Proporsional

--

Karena dada ayam rendah kalori, makanan ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Komposisi gizi satu dada ayam matang tanpa tulang tanpa kulit adalah 283 kalori, 53,4 gram protein. 

1 Kg Ayam Fillet Untuk Berapa Porsi?

Cara Pertama


Sebenarnya bergantung kamu mau untuk berapa orang. 1 kg ayam bisa di potong 2, 4, 10, 12. Maksimal 12. 12 potong untuk 12 orang ya. Atau kalau jika ada 6 orang maka masing-masing dapat 2 potong. Dan begitu seterusnya.

Baca juga: Resep Lemper Ayam 1 Kg Ketan: Simak Ukuran Bahan Isian dan Cara Pembuatannya

Baca juga: 1 Kg Beras Untuk Berapa Porsi Nasi Kuning? Ikuti Resep Ini Agar Tak Salah Perhitungan!

Baca juga: Takaran Bumbu Sambal Pecel 1 KG Ala Rumahan Paling Enak, Ikuti Resep Praktis Ini Agar Berhasil

Cara Kedua

Jumlah orang yang dapat dilayani dengan 1 kg ayam tergantung pada cara memasak dan ukuran potongannya. Secara umum, 1 kg ayam dapat diolah menjadi hidangan untuk sekitar 4-6 porsi, tergantung pada jenis hidangan dan ukuran potongan ayam yang digunakan.

Misalnya, jika digunakan untuk membuat ayam goreng, maka 1 kg ayam dapat menghasilkan sekitar 8-10 potong, sehingga dapat memberikan makanan untuk sekitar 4-6 orang.

Namun, jika digunakan untuk membuat sup atau kari ayam, 1 kg ayam dapat menghasilkan sekitar 6-8 porsi, tergantung pada banyaknya bahan tambahan yang digunakan dan ukuran potongan ayam yang diinginkan.

Tapi sebenarnya seperti yang sudah kalian ketahui bahwa, ini hanya perkiraan umum dan dapat bervariasi tergantung pada jenis hidangan dan porsi makan setiap orang.

Selamat mencoba! Semoga informais mengenai 1 kg ayam fillet untuk berapa porsi ini bisa membantu menjawab pertanyaan kamu, ya! Kami harap ini bisa membantu kamu yang sedang kebingungan, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU