Friday 20th of September 2024

Apa Perbedaan Rinso Matic Professional dan Biasa, Gini Penjelasannya Biar Gak Salah Pakai

×

Apa Perbedaan Rinso Matic Professional dan Biasa, Gini Penjelasannya Biar Gak Salah Pakai

--

Cara mencuci baju dengan tangan

  • Siapkan ember besar atau baskom. Masukkan air dan detergen ke dalamnya.
  • Rendam pakaian kotor di ember selama 30 menit.
  • Setelah itu, hilangkan noda di pakaian dengan cara dikucek. Biasanya, noda yang membandel terdapat di bagian bekas keringat, seperti area ketiak dan leher baju.
  • Anda juga bisa menggunakan produk pembersih khusus noda pakaian. Ikuti instruksi yang tertera pada kemasan pembersih.
  • Jika noda pakaian sudah hilang, bilas pakaian dengan air bersih hingga busa detergen terbuang. Biasanya, pembilasan perlu dilakukan beberapa kali hingga air bilasan tak mengandung busa.
  • Apabila Anda ingin memakai pelembut pakaian, rendam pakaian yang sudah dibilas tadi ke larutan pelembut selama 10-15 menit.
  • Hindari memeras pakaian dengan cara dipelintir. Tekan pakaian ke permukaan lain untuk memeras baju. Setelah itu, jemur pakaian di bawah sinar matahari.

Cara mencuci baju dengan mesin cuci

  1. Pisahkan pakaian berdasarkan jenisnya sebelum dimasukkan ke mesin cuci. Misalnya, hindari mencuci pakaian berwarna dengan pakaian putih.
  2. Pastikan kantong pakaian sudah kosong dan tidak ada benda asing seperti peniti, koin, atau kertas.
  3. Jika ada pakaian yang bernoda, bersihkan noda terlebih dahulu sebelum dicuci dengan mesin cuci. Anda bisa memakai cairan khusus penghilang noda.
  4. Masukkan pakaian ke dalam tabung atau bak mesin cuci.
  5. Gunakan detergen khusus mesin cuci. Anda tidak bisa menggunakan detergen biasa yang dipakai untuk cuci baju dengan tangan.
  6. Isi tabung mesin cuci dengan air bersih.
  7. Atur kecepatan mesin cuci dan timer sesuai kebutuhan.
  8. Jika sudah selesai, Anda bisa mengeringkan pakaian dengan mesin pengering, atau dijemur di bawah sinar matahari untuk menghindari jamur hinggap di pakaian.

Baca juga: Rekomendasi Warnet Gaming di Makassar yang Buka 24 Jam, Cocok Banget Buat eSport

Baca juga: Harga Ayam Aseel Terbaru 2023, Si Gagah Berstamina Kuat yang Jago Saat Diadu


Baca juga: Bocoran Mang Ghoul ga Sekai wo Sukutta Koto wo Watashi dake ga shitteiru Capter 4-5, Cek Jadwal Rilis dan Pasang Pengingat Sekarang

Perbedaan rinso matic professional dan biasa

Jenis Rinso Matic Professional ini adalah produk khusus untuk mesin cuci bukaan depan. Produk ini minim busa dan merawat mesin cuci bukaan depan. Kemampuannya membersihkan noda membandel bahkan tiga kali lebih efektif. Agar mencuci dengan mesin lebih hemat air dan listrik, varian Rinso ini juga dilengkapi high efficiency formula. Anda juga dapat memilih detergen ini dalam bentuk bubuk atau cair.

Sumber:

UPDATE TERBARU