Thursday 19th of September 2024

Rekomendasi 7 Ide Bisnis Franchise yang Bukan Makanan, Termurah, dan Paling Laris: Cepat Balik Modal

×

Rekomendasi 7 Ide Bisnis Franchise yang Bukan Makanan, Termurah, dan Paling Laris: Cepat Balik Modal

--

Rekomendasi 7 Ide Bisnis Franchise yang Bukan Makanan

1. Franchise Toko Baju / Fashion

Pakaian adalah salah satu kebutuhan primer yang perlu dipenuhi setiap manusia. Membuka usaha toko baju bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan buat kamu. Selain itu, tren fashion terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu yang membuatnya tidak akan pernah sepi selama pakaian yang kamu jual cukup trendy.


2. Franchise SPBU

Membuka franchise SPBU bisa menjadi salah satu terobosan yang tepat dalam memperoleh keuntungan yang menjanjikan. Sebab, permintaan akan bahan bakar terutama untuk kendaraan akan terus meningkat dan bisa dipastikan bisnis ini tidak akan pernah sepi peminat selama harga dan kualitas bahan bakar yang kamu tawarkan sudah sesuai dengan yang beredar di masyarakat.

3. Franchise Pet Shop

Bagi kamu yang tertarik untuk membuka usaha petshop namun kebingungan untuk memulainya dari mana serta mengurus manajemen yang ada, kamu bisa bergabung ke usaha franchise petshop. Dengan bergabung ke dalam franchise memungkinkan kamu untuk memenuhi usaha kamu berjalan dengan lancar, mulai dari menjual makanan hewan, peralatan, mainan, dan layanan grooming. 

4. Franchise Laundry

Franchise laundry adalah bisnis yang selalu diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan gaya hidup yang sibuk, banyak orang mencari jasa laundry yang terpercaya dan dapat diandalkan.

Dengan membuka usaha laundry di lokasi yang strategis seperti daerah perkantoran dan daerah mahasiswa, kamu dapat memperoleh keuntungan yang lumayan bahkan berpotensi untuk dijadikan pemasukan tetap.

5. Franchise Skincare / Perawatan Kecantikan

Ide usaha franchise non makanan berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah bisnis skincare! Bisnis yang satu ini belakangan sangat marak dimana-mana dan mampu mendatangkan keuntungan yang fantastis. Cukup dengan memilih brand yang berkualitas dan sudah memiliki nama yang tenar, kamu bisa memulai bisnis franchise dengan mudah. 

6.Franchise Jasa Pengiriman (Ekspedisi)

Dengan adanya peningkatan kebutuhan pengiriman barang dan paket, kamu dapat memanfaatkan permintaan yang tinggi ini untuk menghasilkan pendapatan stabil dengan memulai usaha ekspedisi. 

Pilihlah jasa ekspedisi yang sudah terpercaya dan mampu memberikan dukungan dalam menjalankan operasi harian. kamu bisa membandingkan ekspedisi satu dengan yang lainnya sebelum mantap memilih satu franchise jasa ekspedisi.

7. Franchise Minimarket

Pergerakan bisnis minimarket terus tumbuh pesat dari masa ke masa, dan ini menjadi peluang yang menarik bagi para pengusaha. Kelebihan franchise minimarket terletak pada kepercayaan dari masyarakat terhadap merek yang sudah dikenal dan reputasi yang sudah terbangun. Minimarket juga menyediakan berbagai produk sehari-hari yang dibutuhkan oleh konsumen.

Baca juga: Harga Franchise Bento Kopi Terbaru 2023, Bisnis Kedai Kopi yang Selalu Laris Manis

Baca juga: Cara Memilih Produk Margin Tinggi Untuk Bisnis Dropshipper atau Reseller Dengan Profit Tinggi, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Baca juga: Download Format Surat Balasan Bahasa Inggris Full Block Style Untuk Menawarkan Kerja Sama Bisnis Dengan Pihak Lain

Tips Sukses Memulai Usaha Franchise

1. Pilihlah franchise yang sesuai dengan minat dan passion kamu

Usaha yang kamu jalankan dengan passion akan memberikan motivasi dan semangat ekstra untuk mencapai kesuksesan. 

2.. Lakukan riset pasar yang komprehensif sebelum memilih franchise

Pastikan ada permintaan yang cukup untuk produk atau layanan yang ditawarkan di lokasi usaha kamu. Jangan mudah tergiur dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh masing-masing penyedia franchise. 

3. Perhatikan perjanjian dan kontrak franchise dengan cermat

Pastikan kamu memahami semua persyaratan, termasuk biaya awal, royalti, dukungan yang diberikan, dan hak serta kewajiban Anda sebagai pemilik usaha.

4. Gunakan pelatihan dan dukungan yang disediakan oleh perusahaan franchise

Manfaatkan sumber daya yang ada untuk mempelajari sistem operasional yang telah teruji dan berhasil. Pastikan Anda paham betul bagaimana bisnis usaha franchise non makanan ini mampu berjalan sedemikian rupa.

5. Buatlah rencana bisnis yang jelas dan realistis

Tentukan target keuangan, strategi pemasaran, dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencapai kesuksesan dalam jangka pendek dan panjang. Pastikan modal yang Anda miliki sudah sesuai dengan jenis franchise yang akan Anda jalankan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar rekomendasi 7 ide bisnis franchise yang bukan makanan termurah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu dan terima kasih telah berkunjung.

Sumber:

UPDATE TERBARU