Tuesday 17th of September 2024

Rekomendasi 7 Ide Bisnis Franchise yang Bukan Makanan, Termurah, dan Paling Laris: Cepat Balik Modal

×

Rekomendasi 7 Ide Bisnis Franchise yang Bukan Makanan, Termurah, dan Paling Laris: Cepat Balik Modal

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai rekomendasi 7 ide bisnis franchise yang bukan makanan termurah yang wajib kamu ketahui. Maka dari itu simak penjelasannya sampai akhir ya.

Berbisnis memang susah-susah gampang. Kamu harus memiliki ide kreatif untuk memulai bisnis agar banyak orang yang tertarik pada bisnismu tersebut. Saat ini juga sudah banyak ide bisnis yang dapat kamu pergunakan.


Bisnis franchise adalah bentuk kerja sama usaha antara pemilik merk dagang, produk, atau sistem operasional. Kerja sama ini didelegasikan kepada pihak kedua yang berhak mendapatkan izin untuk pemakaian merek, produk, serta sistem operasional tersebut dalam menjalankan sebuah usaha.

Baca juga: Franchise Es Teh Poci, Berikut Syarat dan Harga Terbaru 2023 Untuk Kembangkan Bisnis FnB

Baca juga: Cara Franchise Rocket Chicken dan Harga Terbaru 2023, Bisnis FnB Populer yang Nggak Pernah Sepi Pelanggan

Baca juga: Harga Franchise Bento Kopi Terbaru 2023, Bisnis Kedai Kopi yang Selalu Laris Manis

Melalui bisnis ini, masing-masing pihak akan mendapatkan keuntungan, di mana pemilik perusahaan akan menerima bagi hasil dari pembelian lisensi.

Sementara itu, bagi pihak penjual, mereka akan mendapatkan keuntungan dengan menggunakan merek, model bisnis, strategi, dan pelatihan dari pemilik perusahaan.

Beberapa contoh franchise yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia yaitu perusahaan franchise makanan luar negeri McDonald's, KFC, Dunkin' Donuts, dan Pizza Hut. Contoh franchise lainnya yang bisa kamu jumpai di Indonesia, yaitu: Indomaret. Alfamart.

Sumber:

UPDATE TERBARU