Friday 20th of September 2024

Mengenal Struktur Organisasi Perusahaan Manufaktur dan Fungsi Jabatannya

×

Mengenal Struktur Organisasi Perusahaan Manufaktur dan Fungsi Jabatannya

--

6. Personalia dan Human Resource (HR)

Struktur perusahaan industri manufaktur juga seperti perusahaan lainnya yang membutuhkan manajemen untuk mengatur karyawan. Personalia adalah yang bertugas menempatkan karyawan sesuai dengan talenta yang dikuasai atau dimiliki.

Baca juga: Tips Lolos Tes Psikotes Bank BCA Tahun 2023, Keberhasilan Ada di Depan Mata!


Baca juga: Tips Memilih Warnet Gaming Terdekat di Bogor, Perhatikan Spek PC nya Biar Pengalaman Bermain Makin Asyik!

Baca juga: Tips Pilih Warna Lipstik Maybelline Buat Kulit Sawo Matang, Wajah Jadi Anti Kusam dan Tampak Fresh

Selain itu, produktivitas karyawan juga menjadi tanggung jawab personalia. Serangkaian kegiatan mengelola sumber daya manusia untuk berbagai urusan yang terkait dengan administratif. Selain itu, personalia juga mengatur hubungan industrial antara perusahaan dan karyawannya.

Selain personalia, terdapat HRD yang mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan karyawan. Mulai dari proses rekrutmen, pengembangan, evaluasi, konsultasi, administrasi, hingga PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Keduanya saling terkait satu sama lain.

7. Penjualan

Bagian ini memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan perusahaan karena titik penentu keberhasilan dari hasil produksi yang dijual dan dipasarkan.

Nah, itu dia informasi mengenai struktur organisasi perusahaan manufaktur yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU