Thursday 19th of September 2024

Cara Merawat Ayam Bangkok Klasik yang Baik dan Benar, Buat Ternakmu Jadi Lebih Sehat!

×

Cara Merawat Ayam Bangkok Klasik yang Baik dan Benar, Buat Ternakmu Jadi Lebih Sehat!

--

Sesuai dengan namanya ayam bangkok klasik adalah sebutan bagi orang tanpa alasan ini berasal dari negara Thailand dimana didatangkan oleh para penghobi yang ada di Indonesia sama seperti ayam Pama juga. Dalam sejarah peraya perayaman ayam bangkok Thailand disebut dengan Raja ayam karena hal ini memiliki gerakan yang cepat dan pukulan yang keras.

Baca juga: Susunan Acara Natal GBI yang Menarik, Runtut, dan Khidmat, Langsung Unduh Lewat Link Disini!


Baca juga: Resep Cara Membuat Lemper Ayam Untuk 60 Porsi, Lezat Gurih dan Pulen

Baca juga: Biaya Franchise Menantea Terbaru 2023, Begini Syarat dan Cara Daftar Brand Minuman Kekinian Jerome Polin

Cara Merawat Ayam Bangkok Klasik

Untuk perawatan ayam bangkok klasik sendiri adalah sebagai berikut:

1. Kandang Umbaran

Beri kandang yang cukup luas dan sediakan tenggeran dengan tinggi sekitar 100 cm hingga 120 cm dari lantai umbaran luas umbaran bisa 3 kali 1 meter dengan tinggi 2,5 meter.

2. Letak pakan di Kandang Umbaran Ayam

Tempat Pakan yang diberikan dengan letak di dekat tenggeran sebaiknya sering dipindah-pindahkan posisinya, yakni seperti sehari di kanan, lalu sehari di kiri, agar leher ayam tidak mati sebelah dan otot leher bisa seimbang.

3. Mandi

Cara memandikan ayam laga hanya perlu di lap dengan air saja dengan menggunakan handuk yang dicelup pada sedikit air baik dengan air hangat atau air biasa. Lakukan mandi ayam sehari 2 kali pagi dan sore kalau pagi bisa dimandikan sampe basah jika kondisi sinar yang bagus, jika sore hari cukup mandi untuk membersihkan diri dari kotoran dan debu selama diumbaran.

4. Latihan

Berikan berbagai latihan untuk melatih otot, reflek, serta mental tanding serta kesiapan ayam laga, bisa dengan jaring tabrak dan kliter atau cermin juga box lompat, renang, dan olah fisik.

Sumber:

UPDATE TERBARU