Thursday 19th of September 2024

Mengeringkan Resin Epoksi Pakai Alat Apa? Ternyata Cukup Pakai Benda Ini!

×

Mengeringkan Resin Epoksi  Pakai Alat Apa? Ternyata Cukup Pakai Benda Ini!

--

Dibandingkan dengan jenis resin lainnya, resin jenis epoxy memang lebih populer. Kebanyak para pengrajin juga menggunakan resin epoxy sebagai bahan dasar pembuatan kerajinan. Namun dalam dunia industri, resin jenis ini digunakan untuk perekat bahan semen dengan mortar, rigid foam, pelapis lantai sampai pada pemadatan permukaan berpasir ketika proses pengeboran minyak.

Mengeringkan Resin Epoksi Pakai Alat Apa?

Ingat selalu untuk membersihkan permukaan objek secara menyeluruh, sebelum mencampurkan resin epoksi. Jika menggunakan stik kayu untuk mengaduk, pastikan bersihkan stik kayu yang menggunakan selotip (sisi lengket) sebelum mencampurkan epoksi. Ini akan menghilangkan serat yang menempel di stik kayu.


Baca juga: Cara Membuat Cas HP dari Aki 12 Volt : Ini Bahan dan Langkah-langkahnya

Baca juga: Skema dan Ukuran Box Speaker 8 Inch Full Range, Suara Bass Mantap dan Dijamin Menggelegar

Baca juga: Skema Setrum Ikan PDC dan Cara Merangkainya Paling Mudah

Diperlukan waktu paling tidak 24 jam sampai hasil campuran resin benar-benar kering. Ada juga resin yang cepat mengering dalam waktu 15 menit tetapi ada juga yang 3-5 jam bahkan 24 jam. Agar Cepat, solusinya dengan menggunakan lampu 50-100 watt supaya ruangan kering atau gunakan AC / alat dehumidifier. 

Nah demikianlah informasi soal Mengeringkan Resin Epoksi Pakai Alat Apa? Ternyata Cukup Pakai Benda Ini! yang bisa kami sampaikan di atas. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU