Monday 8th of July 2024

Jurus PSHT 1A-4D, Lengkap Dengan Ragam Latihan dan Pemahamannya

×

Jurus PSHT 1A-4D, Lengkap Dengan Ragam Latihan dan Pemahamannya

--

Jurus Persaudaraan (Setia Hati Terate atau SH Terate) 1A-4D

Jurus pencak silat PSHT meliputi 36 jurus dimulai dari jurus 1 sampai dengan jurus 36. Keistimewaan jurus PSHT terekam pada jurus 25 dan jurus 12. Jurus 25 biasanya dipergunakan pada permulaan sambung sebagai isyarat salam pembuka (uluk salam), kemudian melangkah dengan gerak jurus 12.
Berikut adalah seberapa banyak jurus yang harus dihapa oleh tiap-tiap tingkatan sabuk pada PSHT:

  1. Polos, mengahapal jurus tangan kosong minimal 1A – 4D. Sebagian rayon latihan memberikan kebijakan agar siswa polos mengahapal sampai ke jurus 6 untuk bisa naik ke tahap sabuk jambon.
    Lama latihan untuk polos menuju jambon berlangsung sekitar 4 bulan. Tentunya hal tersebut tergantung kepada kebijkan setiap rayon, ranting, dan cabang yang berlaku.
  2. Jambon, menghapal jurus tangan kosong minimal 1A – 11B. Jambon memiliki kuantitas dan kualitas lebih intens daripada polos, berlaku juga untuk tingkatan di atasnya.
    Lamanya latihan untuk siswa jambon sebelum naik ke sabuk hijau sekitar 40 pertemuan atau 6 bulan.
  3. Hijau, menghapal jurus tangan kosong dari 1A – 20B. Siswa hijau juga mendapat tanggung jawab untuk menghapal senam dan jurus toya.
    Lamanya latihan untuk sebelum naik ke tingkatan sabuk putih adalah 6 bulan, sama seperti jambon ke hijau.
  4. Putih, menghapal jurus tangan kosong sampai jurus ke 35. Jurus ke 36 baru akan diberikan setelah pengesahan menjadi warga.
    Putih memiliki masa latihan sepanjang 8 bulan atau 55 kali pertemuan. Selain itu sabuk putih mulai berbenah untuk menghadapi pengesahan menjadi warga.

Baca juga: Daftar Franchise Minuman Booming Terlaris 2023 Kesempatan Bagus Buat Raup Cuan Mumpung Lagi Viral: Langsung Gas Aja


Baca juga: Ide Resep Spaghetti Untuk 10 Porsi, Masakan Khas Italia yang Cocok Disantap Saat Perut Kosong!

Baca juga: Frekuensi Telkom 4 Mpeg 2 Terbaru 2023 Lengkap Dengan Daftar Channelnya

Jika kamu sedang mencari versi jurus 1A-4D, langsung saja akses di tautan link berikut.

KLIK DISINI

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga sedikit banyak artikel kali ini semoga berguna dan bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU