Sunday 6th of October 2024

Struktur Organisasi Bank Indonesia Berdasarkan Satuan Kerjanya, Bank Sentral Pemelihara Stabilitas Rupiah

×

Struktur Organisasi Bank Indonesia Berdasarkan Satuan Kerjanya, Bank Sentral Pemelihara Stabilitas Rupiah

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai struktur organisasi Bank Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Struktur organisasi merupakan suatu garis hirarki yang mendeskripsikan berbagai komponen yang menyusun perusahaan, dimana setiap individu atau SDM pada lingkup perusahaan tersebut dan memiliki posisi dan fungsinya masing-masing.


Baca juga: Struktur Organisasi PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. dan Penjelasan Fungsi Kerjanya

Baca juga: Link Download Mp3 Dangdut Koplo Full Album Terbaru GRATIS, Cocok Buat Menemani Nugas atau Kerja Anti Mumet

Baca juga: Sinopsis Drama China Hello, I'm At Your Service (2023) Kesalahpahaman di Tempat Kerja yang Membawa Cinta Romantis!

Manfaat struktur organisasi sendiri dibuat untuk melatih kemampuan dan tanggung jawab para murid untuk mengembang tugas, selain itu melatih jiwa kepemimpina serta melatih siswa untuk dapat berorganisasi, memimpin, dan dipimpin dengan baik.

Tentang Bank Indonesia

Melansir dari berbagai sumber, Bank Indonesia mempunyai tujuan untuk mencapai stabilitas nilai rupiah, memelihara stabilitas Sistem Pembayaran, dan turut menjaga Stabilitas Sistem Keuangan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.​ 

Untuk mencapai tujuan tersebut Bank Indonesia bertugas mengelola tiga bidang yaitu Moneter, Sistem Pembayaran, dan Stabilitas Sistem Keuangan. Ketiga bidang tugas tersebut perlu diintegrasi agar tujuan tunggal dapat dicapai secara efektif dan efisien. 

Sumber:

UPDATE TERBARU