Friday 18th of October 2024
×

Cara Merawat Burung Murka Paling Jitu, Hasil Ternak Silang Burung Kacer dan Murai Batu

Cara Merawat Burung Murka Paling Jitu, Hasil Ternak Silang Burung Kacer dan Murai Batu

--

Cara Merawat Burung Murka

Burung Murka sendiri merupakan burung hasil kawin silang antara Murai Batu dengan Kacer. Perawakan Burung Murka sekilas mirip dengan Burung Kacer, hanya saja tubuhnya lebih besar.

Baca juga: Cara Merawat Ayam Bangkok Klasik yang Baik dan Benar, Buat Ternakmu Jadi Lebih Sehat!


Baca juga: Cara Merawat Ayam Koyngon Paling Manjur Agar Tumbuh Cepat, Sehat, dan Kuat

Baca juga: Link Baca Manhwa Limited Run Chapter 64 Bahasa Indonesia, Jaehyuk Merawat Yeonoh dengan Senang Hati

Ekornya lebih panjang dari Burung Kacer, akan tetapi warna dadanya bukan putih tetapi orange, mirip Burung Murai Batu. Kepala Burung Murka mirip dengan Burung Murai Batu. Paruh Burung Murka juga mirip dengan Burung Murai Batu. Di bagian sayap, ada strip putih, mirip kacer.

Perawatan Burung Murka tidak berbeda jauh dengan burung pada umumnya. Untuk makanan bisa menggunakan pur burung seperti Burung Murai Batu dan Kacer. Sedangkan extra fooding juga bisa menggunakan jangkrik.

Selain jangkrik, kamu juga bisa menggunakan ulat hongkong dan cacing sebagai extra fooding-nya. Untuk menjaga stamina Burung Murka, kamu juga bisa menjemurnya di pagi hari. Memandikannya setiap tiga atau lima hari sekali seperti merawat Burung Murai Batu dan Kacer.

Itulah informasi mengenai cara merawat burung Murka, hasil ternak silang burung Murai Batu dan Kacer yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU