Sunday 29th of September 2024

Kumpulan Lukisan Abstrak Termahal dari Tokoh Terkenal Dunia, Inspiratif dengan Tampilan Seni Luar Biasa!

×

Kumpulan Lukisan Abstrak Termahal dari Tokoh Terkenal Dunia, Inspiratif dengan Tampilan Seni Luar Biasa!

--

ASCOMAXX.com - Lukisan merupakan salah satu karya seni yang biasanya menggunakan cat air atau lainnya. Lukisan sendiri memiliki beberapa aliran, salah satunya abstrak. Berikut ini merupakan kumpulan lukisan abstrak termahal dari tokoh terkenal dunia.

Karya seni adalah hasil seorang seniman melalui berbagai media dan teknik untuk mengkomunikasikan ide, emosi, atau pesan kepada orang lain. Ini bisa berupa lukisan, patung, gambar, karya seni rupa terapan, seni digital, dan bentuk-bentuk lainnya.


Aliran seni abstraksionisme, juga dikenal sebagai seni abstrak atau seni non-representasional, merupakan salah satu jenis seni kontemporer yang tidak mencoba menggambarkan objek dalam dunia nyata. Sebaliknya, aliran ini menggunakan berbagai warna dan bentuk dalam cara yang tidak representasional.

Baca juga: Cara Mewarnai Dengan Crayon Greebel Pakai Teknik Dasar Ini Bisa Langsung jadi Pelukis Pro!

Baca juga: 50+ Lukisan Kanvas Flora dan Fauna Keren dan Menarik, Bisa Jadi Ide Referensi Karya Kamu!

Baca juga: Contoh Lukisan Aliran Kubisme yang Mudah Ditirukan, Jadi Inspirasi Baru untuk Karya Kamu!

Aliran abstraksionisme juga dapat diartikan sebagai jenis seni yang sulit dipahami jika hanya dilihat sekilas. Hal ini disebabkan karena seni abstrak tidak mencoba menggambarkan dunia nyata atau alam semesta secara realistis dan naturalis.

Karena kesan sulit dimengerti ini, seni abstraksionisme sering dianggap sebagai karya seni untuk kalangan elit yang hanya dapat dipahami oleh intelektual. Namun, sebenarnya, memahami seni abstrak tidak terlalu sulit.

Ciri-ciri Aliran Abstraksionisme

1. Bentuk yang Tak Terkenali

Lukisan aliran seni abstrak umumnya memiliki bentuk yang sulit dikenali, sesuai dengan sifat aliran ini yang tidak memiliki representasi bentuk nyata. Oleh karena itu, bagi orang yang melihatnya sekilas, akan sulit mengidentifikasi bentuk lukisan abstrak tersebut.

2. Penggunaan Warna yang Intens

Seni abstrak sering menekankan pada komposisi warna yang kaya. Biasanya, seni abstrak menggunakan warna-warna yang mencolok sebagai elemen utama dalam karyanya.

3. Ungkapan Non-Visual

Salah satu ciri seni abstrak adalah kemampuannya untuk menyampaikan hal-hal yang tidak dapat diungkapkan secara visual. Ini bisa berupa ekspresi emosi, pengalaman spiritual, atau bahkan suara, dan semua hal ini merupakan aspek non-konkret dari seni abstrak.

Kumpulan Lukisan Abstrak Termahal

"Orange, Red, Yellow" - Lukisan Mark Rothko

10 Lukisan Abstrak Termahal di Dunia yang Pernah Terjual

Sumber:

UPDATE TERBARU