Tuesday 17th of September 2024

Karakteristik Hebel atau Bata Ringan, Kuat Ramah Lingkungan dan Tahan Lama

×

Karakteristik Hebel atau Bata Ringan, Kuat Ramah Lingkungan dan Tahan Lama

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang cara untuk menghitung kebutuhan bata ringan atau hebel untuk bangunan kita.

Mempersiapkan segala material dan bahan bangunan merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan saat kita akan membangun suatu bangunan seperti rumah, kantor, ruko, dan lain sebagainya.


Dalam mempersiapkan bahan bangunan dan material tentunya kita memiliki perkiraan perhitungan terlebih dahulu sebelum nantinya akan digunakan untuk membangun. Salah satu bahan bangunan yang wajib untuk dihitung terlebih dahulu adalah hebel atau bata ringan.

Baca juga: Cara Mudah Menghitung Butuh Hebel Berapa Kubik Per Meter, Penjelasan Singkatnya Berikut Ini

Baca juga: Daftar Harga Hebel Terbaru 2023 Satuan Per Biji/ Per Kubik, Yang Mau Bangun Rumah Wajib Tau Nih!

Baca juga: 1 Kubik Hebel Berapa Biji? Ada 2 Macam Standar Hebel! Berikut Cara Menghitungnya

Kali ini kamia akan membahas mengenai hebal atau bata ringan.

Mengenal Hebel

Hebel adalah bahan bangunan yang terbuat dari campuran pasir, semen, dan bahan tambahan lainnya yang memiliki banyak keunggulan, seperti ringan, isolasi panas dan suara yang baik, serta mudah dibentuk.

Hebel atau bata ringan memang sudah banyak dipilih masyarakat, akan tetapi masih banyak juga masyrakat yang memilih untuk mennggunakan bata merah sebagai bahan knstruksi rumah mereka.

Sumber:

UPDATE TERBARU