Friday 18th of October 2024
×

Berapa Ukuran Box Speaker 12 Inch Bass Jauh Untuk Rumahan, Lengkap dengan Gambarnya

Berapa Ukuran Box Speaker 12 Inch Bass Jauh Untuk Rumahan, Lengkap dengan Gambarnya

--

Pasang setiap panel dengan baik, jangan sampai ada yang bocor atau kendor, jadi pemotongan triplek harus lurus, siku, di baut dan dilem dengan baik.

Finishing


Langkah finishing yang baik adalah bisa mebuat box menjadi lebih kuat lagi, kalau bisa dilapisi resin atau dempul kayu supaya air tidak meresap. Baru kemudian bisa di sesuaikan sesuai seleara, boleh dilapisi karpet, vinyl, atau dicat.

Baca juga: Rekomendasi Box Sound System Lapangan Terbaik, Suara Kencang Menggelegar dan Pastinya Nendang!

Baca juga: Rekomendasi Model Box Speaker Bass Jauh dan Ciamik Untuk Acara Jedag Jedug di Lapangan

Baca juga: Skema Box Speaker 10 Inch Buat di Outdoor dan Indoor, Gini Rinciannya Biar Suara Empuk Full Bass

Daftar Ukuran Ketebalan dan Diameter Triplek Box Speaker

Box Speaker 4, 5, 6, 8 inch

Untuk di pro audio ukuran speaker 4, 5, 6, 8 inch merupakan ukuran terkecil yang dapat digunakan untuk outdoor lapangan sebagai speaker profesional, dan untuk dapat membuat box speaker tersebut bisa mengunakan triplek dengan ketebalan 12 mm

Box Speaker 10, 12 inch

Membuat box speaker dengan ukuran 10 dan 12 inch merupakan komponen speaker lokal yang bisa digunakan untuk vocal, dan rekomendasi agar hasil suara bisa keluar dengan enak maka sebaiknya gunakan triplek dengan ketebalan 15 mm.

Box Speaker 15 inch

Selanjutnya untuk box speaker dengan ukuran yang lebih besar yaitu 15 inch biasa untuk ketebalanya bervariasi. Jika komponen speaker tersebut menghandel suara low mid maka direkomendasikan mengunakan kayu yang tebal. Min 15 inch dan 18 inch, mungkin kalian bisa mengunakan triplek berukuran 15 mm jika komponen speaker berdaya watt kecil, maka masih sangat aman mengunakan ukuran 15 inch

Box Speaker 18 dan 21 inch

Biasanya komponen speaker bass menggunakan ukuran diameter 18 sampai 21 inch, karena suara yang dihasilkan lebih besar, dan diameter triplek untuk speaker 18 inch maka sebaiknya mininal menggunakan ukuran 18mm.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membuat box speaker berukuran 12 inci yang kuat untuk bass jauh. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan teliti dan berhati-hati selama proses pembuatan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU