Saturday 29th of June 2024

Cara Menggunakan Crayon Oil Pastel yang Benar dan Aman Untuk Anak-Anak Dari Berbagai Merk

×

Cara Menggunakan Crayon Oil Pastel yang Benar dan Aman Untuk Anak-Anak Dari Berbagai Merk

--

ASCOMAXX.com - Crayon menjadi sebuah media yang kerap digunakan dalam kreasi. Nah, karenanya berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai cara menggunakan crayon oil pastel yang benar dan aman untuk anak-anak. Yuk simak di sini!

Crayon adalah sejenis alat gambar yang terbuat dari lilin berwarna yang digunakan untuk menghasilkan gambar atau lukisan. Warna-warna pada crayon diperoleh dari pigmen yang dicampur dengan lilin atau bahan serupa, yang memberikan efek warna pada permukaan saat crayon digesekkan.


Crayon sering digunakan oleh anak-anak sebagai alat menggambar dan mewarnai karena kemudahannya dalam penggunaan dan tidak memerlukan teknik yang kompleks. Namun, dalam seni crayon juga bisa digunakan oleh seniman untuk menciptakan efek tertentu.

Baca juga: Review Jujur Crayon Titi, Keberagaman Warna hingga Daya Tahan Penyimpanannya

Baca juga: Harga Crayon Titi Semua Varian Terbaru 2023, Mulai Isi 12 hingga Isi 55 Lengkap!

Baca juga: Kualitas Crayon Titi, Pastel Warna Favorit Anak-anak!

Apakah kamu pernah mewarna menggunakan krayon atau oil pastel? Sekilas dua jenis cat ini tampak mirip dan banyak yang mengira krayon dan oil pastel adalah jenis cat yang sama. Namun, sebenarnya keduanya adalah jenis cat yang berbeda.

Krayon merupakan cat yang terbuat dari lilin, sedangkan oil pastel terbuat dari lilin dan minyak. Yang membuat keduanya mirip adalah karena sama-sama terbuat dari lilin. Namun, kandungan minyak dalam oil pastel membuat perbedaan keduanya semakin jelas.

Krayon memiliki tekstur yang keras, sehingga jika digunakan untuk mewarnai akan sulit menghasilkan gambar yang halus dan meninggalkan bagian-bagian kecil yang tidak terkena cat. Sedangkan oil pastel memiliki tekstur yang lembut dan berminyak, hasil gambar yangdihasilkan pun lebih baik, lebih halus, dan mudah menempel pada bidang kertas yang digunakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU