Tuesday 17th of September 2024

Ide Resep dan Cara Buat Sayur Sop Ayam Kentang Untuk 50 Porsi, Dijamin Rasanya Gurih dan Nendang di Lidah

×

Ide Resep dan Cara Buat Sayur Sop Ayam Kentang Untuk 50 Porsi, Dijamin Rasanya Gurih dan Nendang di Lidah

--

Cara membuat

  • Rebus sayap dan ceker ayam di air mendidih, buang air rebusan pertama. Setelah itu, rebus lagi dengan air baru secukupnya sekaligus sebagai kuah. Pakailah api sedang.
  • Tumis bawang hingga harum dan layu menggunakan minyak goreng, kemudian tuangkan pada rebusan ayam. Masak sampai mendidih.
  • Secara berurutan, masukkan bahan-bahan mulai dari yang matangnya paling lama hingga paling cepat. Urutannya, yakni wortel, kentang, buncis, kol, kemudian seledri yang sudah diikat simpul. Setiap hendak memasukkan sayuran berikutnya, tunggu hingga mendidih terlebih dahulu supaya matangnya sempurna.

Baca juga: Struktur Organisasi Pertamina dan Tanggung Jawabannya, Perusahaan Minyak dan Gas Terbesar Indonesia

Baca juga: Daftar Usaha Franchise Non Makanan yang Paling Banyak Diminati, Cocok Banget Buat Pemula yang Mau Cepat Kaya


Baca juga: Rekomendasi Tempat Makanan Enak Terdekat Dari Lokasi Saya Kota Jogjakarta Paling Hits 2023, Harga Murah Meriah Loh!

  • Bumbui dengan garam, lada, gula, kaldu bubuk, serta pala bubuk. Koreksi rasa.
  • Pindahkan ke mangkuk, sajikan selagi hangat.
  • Kunci bumbu sayur sop enak dan gurih, yakni terletak pada kaldu yang digunakan. Memakai bagian ayam asli seperti sayap dan ceker, dapat menciptakan rasa kuah yang gurih dan lebih segar. Oleh karena itu, tak ada salahnya menambahkan OL Sayap Ayam +/- 500 g untuk membuat kaldu asli.

Itulah tadi sekilas mengenai Ide Resep dan Cara Buat Sayur Sop Ayam Kentang Untuk 50 Porsi yang bisa kami bahas disini. Selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU