Friday 28th of June 2024

Contoh Gambar Lukisan Cat Air Sederhana Untuk Pelukis Pemula, Mudah Ditiru dan Modifikasi!

×

Contoh Gambar Lukisan Cat Air Sederhana Untuk Pelukis Pemula, Mudah Ditiru dan Modifikasi!

--

ASCOMAXX.com – Cat air atau populer juga dengan sebutan aquarel adalah medium lukisan yang menggunakan pigmen dengan pelarut air dengan sifat transparan. Meskipun medium permukaannya bisa bervariasi, biasanya yang digunakan adalah kertas. Selain itu bisa pula papyrus, kulit, kain, kayu, atau kanvas.

Pada kesempatan ini akan kami bahas mengenai Contoh Lukisan Cat Air Sederhana yang akan kami bahas dan kami berikan gambarnya disini. Silahkan kamu simak disini ya.


Baca juga: Kumpulan Lukisan Abstrak Termahal dari Tokoh Terkenal Dunia, Inspiratif dengan Tampilan Seni Luar Biasa!

Baca juga: 50+ Lukisan Kanvas Flora dan Fauna Keren dan Menarik, Bisa Jadi Ide Referensi Karya Kamu!

Baca juga: Contoh Lukisan Pemandangan Gunung Mudah Ditirukan, Bisa Berkreasi dengan Cat Air Ataupun Crayon!

Kelebihan cat berbasis air adalah lebih mudah untuk diaplikasikan dan memiliki waktu pengeringan yang lebih cepat. Selain itu, tumpahan dan kuas bekas penggunaan cat berbasis air juga lebih mudah dibersihkan.  Cat berbasis air juga memberikan hasil akhir yang tahan terhadap keretakan dari permukaan yang berkontraksi dan lebih kecil kemungkinannya untuk memudar.

Untuk melukis pun bisa menggunakan berbagai media, salah satunya adalah cat air. Alat lukis tersebut merupakan jenis cat yang terbuat dari pigmen yang dilarutkan dalam air, sehingga mudah diaplikasikan dan tidak mengeluarkan bau.

Seni lukis termasuk dalam seni rupa dua dimensi. Seni lukis adalah karya seni rupa dua dimensi yang terbentuk dan tersusun dari unsur-unsur rupa yaitu titik, garis, bidang, bentuk, ruang, warna, tekstur, dan gelap terang. Pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), seni lukis didefinisikan sebagai seni mengenai gambar-menggambar dan lukis-melukis.

Sumber:

UPDATE TERBARU