Wednesday 25th of September 2024

Download Logo Pagar Nusa HD yang Keren dan Unik Format PNG/JPG Gratis, Pencak Silat Nahdlatul Ulama

×

Download Logo Pagar Nusa HD yang Keren dan Unik Format PNG/JPG Gratis, Pencak Silat Nahdlatul Ulama

--

Pagar Nusa, yang artinya "pagar tanah air," mencerminkan komitmen untuk melindungi budaya dan nilai-nilai Indonesia. Seni bela diri ini telah menjadi bagian penting dari warisan budaya, juga sebagai cara untuk memelihara dan mewarisi tradisi-tradisi leluhur dalam bentuk seni yang indah.

Baca juga: Sinopsis Film Thailand Immortal Species (2023) Usung Genre Thriller, Kisah Menegangkan Pencarian Tanaman Chalawan


Baca juga: Kode Frekuensi RCTI dan Cara Mencari Channel TV Digital, Simak Datanya Dulu Ya!

Baca juga: Baca Manhwa 20 Years Old, Physical Students Full Chapter Bahasa Indonesia, Kisah Hyemin yang Mencari Cinta Setelah Patah Hati!

Tentang Lambang Pagar Nusa

Lambang Pencak Silat Pagar Nusa memiliki komponen-komponen penting yang membawa berbagai makna. Berikut pengertian lengkapnya:

1Bola dunia, Garis Lintang, Garis Bujur dan Garis Katulistiwa

Terdapat sebuah bola dunia dengan garis lintang, garis bujur, dan garis katulistiwa yang melambangkan bumi, persada Nusantara, visi kesemestaan, serta misi rohmatan lil 'alamin yang mencakup aspek duniawi dan ukhrawi, material dan spiritual, serta dimensi fisik dan batiniah secara menyeluruh.

2. Trisula

Di tengah bola dunia terdapat trisula yang memiliki arti tiga orientasi organisasi, yakni aspek olahraga, ke-Islaman, dan ke-Indonesiaan. Trisula, sebagai senjata klasik yang luas digunakan di Nusantara, menjadi simbol yang sangat relevan.

3. Bintang Sudut Lim

Sembilan bintang yang melingkari bagian atas bola dunia, dengan bintang tengah yang lebih besar, mencerminkan pola kepemimpinan ala walisongo, sambil menggambarkan sembilan nilai, seperti kemerdekaan, keadilan, kebenaran, kejujuran, kerakyatan, persaudaraan, persamaan, kesederhanaan, dan keseimbangan, yang menjadi fondasi organisasi.

Sumber:

UPDATE TERBARU