Sunday 8th of September 2024

Tombol Kombinasi Keyboard dan Fungsinya Lengkap, Mulai dari Memilih Teks Hingga Menyimpan Dokumen!

×

Tombol Kombinasi Keyboard dan Fungsinya Lengkap, Mulai dari Memilih Teks Hingga Menyimpan Dokumen!

--

ASCOMAXX.com - Tombol kombinasi ini memiliki fungsi yang sangat membantu sekali. Apalagi untuk para programmer yang sering menggunakan keyboar untuk mengetik. Nah, berikut adalah tombol kombinasi keyboar terlengkap yang bisa kalian pelajari. 

Keyboard merupakan salah satu komponen hardware yang esensial dalam sebuah komputer. Keyboard berfungsi sebagai alat input yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan komputer dengan cara mengetikkan teks, perintah, atau input lainnya.


Tombol kombinasi keyboard adalah sekelompok dua atau lebih tombol yang ditekan secara bersamaan untuk melakukan fungsi khusus atau perintah pada sebuah komputer. Tombol kombinasi ini sering digunakan untuk meningkatkan produktivitas pengguna, memudahkan akses cepat ke berbagai fitur,

Baca juga: 5 Langkah Instal Zotero untuk Komputer/HP, Cari Daftar Pustaka Langsung Sat Set Anti Ribet!

Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Fastboot di Redmi Note 8 Semua Tipe, Untuk Mengubungkan HP Dengan Laptop atau Komputer

Baca juga: Daftar VGA AMD Polaris Terbaik, Paling Direkomendasikan Untuk Komputer Gaming

Contoh yang umum adalah "Ctrl + C" untuk menyalin teks yang dipilih, "Ctrl + V" untuk menempelkan teks yang disalin, dan "Ctrl + Z" untuk melakukan fungsi undo. Tombol kombinasi keyboard juga dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk pengolahan kata, spreadsheet, dan peramban web.

Keyboard, dengan tombol kombinasi yang ada padanya, memungkinkan pengguna untuk lebih efisien dalam menjalankan tugas-tugas di komputer, seperti mengedit dokumen, mengelola file, atau melakukan perintah pintas yang mempercepat produktivitas. 

Fungsi Tombol Kombinasi Keyboard

Berikut adalah daftar tombol kombinasi keyboard yang digunakan untuk berbagai fungsi dalam berbagai program, beserta penjelasan masing-masing:

  • Ctrl + A: Memilih semua teks.
  • Ctrl + B: Menebalkan huruf yang terpilih (Bold).
  • Ctrl + C: Menyalin/menggandakan (Copy).
  • Ctrl + D: Memilih jenis huruf (Font).
  • Ctrl + E: Perataan tengah (Center).
  • Ctrl + F: Temukan kalimat/huruf (Find).
  • Ctrl + G: Pergi ke (Go to).

Sumber:

UPDATE TERBARU