Tuesday 17th of September 2024

Masak Apa Hari Ini yang Sederhana Murah dan Enak? Solusi Ibu-ibu yang Mau Hemat Pengeluaran Nih!

×

Masak Apa Hari Ini yang Sederhana Murah dan Enak? Solusi Ibu-ibu yang Mau Hemat Pengeluaran Nih!

--

Campurkan Bahan Kering: Dalam mangkuk besar, campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, garam, merica, dan paprika bubuk (jika digunakan). Aduk rata hingga semua bahan kering tercampur dengan baik.

Tambahkan Susu: Tuangkan susu ke dalam campuran bahan kering. Aduk hingga membentuk adonan yang kental dan lengket. Pastikan tidak ada gumpalan.


Goreng Ayam: Panaskan minyak goreng dalam wajan besar. Pastikan minyak sudah cukup panas sebelum Anda mulai menggoreng. Untuk menguji kepanasan minyak, Anda dapat mencelupkan ujung sumpit kayu ke dalam minyak, jika muncul gelembung segera, maka minyak sudah siap.

Balut Ayam: Celupkan potongan ayam ke dalam adonan tepung hingga semua bagian ayam tertutup rata oleh adonan.

Goreng Hingga Emas: Letakkan potongan ayam yang sudah dibalut tepung ke dalam minyak panas. Goreng ayam hingga berwarna kuning kecoklatan dan bagian dalamnya matang sempurna. Ini biasanya memakan waktu sekitar 10-15 menit, tergantung pada ukuran potongan ayam Anda.

Tiriskan dan Sajikan: Angkat ayam goreng dan tiriskan minyak berlebih dengan meletakkannya di atas tisu dapur. Sajikan panas bersama saus favorit Anda atau sajikan dengan nasi putih dan sayuran segar.

Baca juga: Cara Mengatasi Weton Ketemu 30 Menurut Primbon Jawa, Mending Putus Atau Lanjut?

Baca juga: Gatal Tak Kunjung Sembuh Menurut Ustadz Danu, Ngeri! Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Baca juga: Mitos Burung Perkutut Bangkok Menurut Primbon Jawa, Benarkah Pemilik Jadi Hoki?

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU