Sunday 8th of September 2024

Rundown Acara Seminar Pendidikan Beserta Teks MC, Bisa Jadi Referensi untuk Acara Lebih Meriah!

×

Rundown Acara Seminar Pendidikan Beserta Teks MC, Bisa Jadi Referensi untuk Acara Lebih Meriah!

--

ASCOMAXX.com - Susunan acara seminar atau rundown acara ini merupakan salah satu hal yang penting untuk disiapkan, supaya acara bisa lebih tertata. Pada artikel berikut ini, kami akan membagikan tentang susunan acara seminar formal tentang pendidikan. 

Acara seminar adalah suatu forum atau pertemuan formal yang biasanya diadakan untuk membahas topik tertentu atau memperkenalkan isu-isu penting dalam lingkup tertentu, seperti ilmu pengetahuan, bisnis, pendidikan, atau bidang lainnya.


Seminar ini seringkali melibatkan sejumlah pembicara atau ahli yang berbagi pengetahuan, pengalaman, atau riset terbaru mereka kepada para peserta yang hadir. Tujuan utama dari seminar adalah untuk memperluas pengetahuan, mendiskusikan ide, serta memfasilitasi pertukaran informasi dan pandangan.

Baca juga: Susunan Acara Akad Pernikahan Formal, Bikin Suasana Jadi Lebih Skral!

Baca juga: Susunan Acara Sertijab Kepala Desa/RT, Begini Urutan Serah Terima Jabatannya yang Benar

Baca juga: Link Download Susunan Acara Khotmil Quran Bahasa Jawa PDF Gratis, Acara Makin Tertata dan Lancar

Pengertian Susunan Acara

Susunan acara, yang juga dikenal sebagai rundown, adalah urutan detail yang terperinci dari semua elemen atau segmen yang akan diselenggarakan dalam suatu acara atau program.

Rundown mencakup informasi seperti waktu mulai dan berakhirnya setiap segmen, nama pembicara atau penampil, judul kegiatan, konten yang akan disampaikan, dan lokasi pelaksanaan. Rundown sangat penting dalam perencanaan acara karena membantu dalam mengatur dan menjalankan acara dengan lancar dan efisien.

Dengan menggunakan rundown, penyelenggara acara dapat memastikan bahwa semua aspek terkoordinasi dengan baik, memungkinkan pengendalian waktu yang lebih baik, dan memastikan bahwa acara berjalan sesuai rencana.

Rundown Acara Seminar Pendidikan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi, shalom, om swasiastu, namo Budaya, salam kebajikan.

Pertama-tama, yang kami hormati, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, Bapak Prof. Harun Djoko, M.Pd. Yang kami hormati, Bapak Ibu dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Yang kami hormati, para narasumber sekalian, Bapak Anam Yudhistira, Ph.D, Bapak Prof. Dr. Syamsudin, dan Ibu Dr. Siti Nur, M.Pd. Yang kami hormati, Ketua Panitia Seminar Nasional Pendidikan, Bagus Saputra, dan yang kami banggakan, bapak ibu hadirin, peserta seminar nasional pendidikan yang berbahagia

Pembukaan

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkah dan karunia-Nya, kita dapat berkumpul di ruangan ini dengan keadaan sehat dan berbahagia.

Pada hari ini, tanggal 15 Desember 2021 kita akan mengikuti serangkaian acara Seminar Nasional Pendidikan dengan judul Pendidikan di Balik Masa Pandemi COVID-19, yang secara spesifik mengkaji tentang Dilema Pelaksanaan Pendidikan dalam Masa Pandemi COVID-19 dan Kebijakannya Guna Mewujudkan Kemajuan Pendidikan.

Acara ini diselenggarakan dan didukung penuh oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Perkenalkan, saya Marsella Rahmadanti akan bertindak sebagai MC pada acara pagi hari ini.

Susunan acara pada pagi hari ini yang pertama adalah pembukaan, kemudian menyanykan lagu wajib, dilanjutkan dengan sambutan, pembacaan doa, acara inti, dan penutup.

Sumber:

UPDATE TERBARU