Tuesday 17th of September 2024

Rundown Acara Seminar Pendidikan Beserta Teks MC, Bisa Jadi Referensi untuk Acara Lebih Meriah!

×

Rundown Acara Seminar Pendidikan Beserta Teks MC, Bisa Jadi Referensi untuk Acara Lebih Meriah!

--

Menyanyikan Lagu Wajib

Memasuki agenda selanjutnya, yaitu menyanyikan lagu wajib. Antara lain: Indonesia Raya, Hymne Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Mars Fakultas Ilmu Pendidikan. Hadirin dimohon berdiri.


(Menyanyikan Lagu Wajib)

Hadirin silakan duduk kembali.

Sambutan Pertama

Berikutnya, sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Harun Djoko, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kepada Prof. Harun dipersilakan.

(Penyampaian sambutan)

Kami sampaikan terima kasih kepada Prof. Harun.

Sambutan Kedua

Selanjutnya, sambutan akan disampaikan oleh Bagus Saputra selaku Ketua Panitia Seminar Nasional Pendidikan. Kepada Kak Bagus dipersilakan.

(Penyampaian sambutan)

Kami sampaikan terima kasih.

Pembacaan Doa

Agenda selanjutnya adalah pembacaan doa. Kepada saudara Habib Sulaiman dipersilakan untuk membacakan doa.

Acara Inti (Dipandu Moderator)

Selanjutnya, memasuki acara inti, yaitu pemaparan materi sekaligus diskusi dan tanya jawab. Acara inti ini akan dipandu langsung oleh Sena Wijaya selaku moderator. Acara akan berlangsung mulai pukul 10 hingga 10 siang nanti. Kepada Kak Sena dipersilakan.

(Acara inti dipandu oleh moderator)

Terima kasih banyak kepada Kak Sena yang telah memandu acara inti dengan baik. Terdapat banyak solusi alternatif yang kita dapatkan untuk mengatasi beragam dilema pelaksanaan pendidikan yang bertujuan untuk memajukan Pendidikan di masa pandemi ini.

Semoga solusi-solusi yang telah kita bahas dapat segera diterapkan di kemudian hari.

Baca juga: Contoh Susunan Acara Resepsi Pernikahan Meriah, Mulai dari Hiburan Hingga Dokumentasi Bersama!

Baca juga: Download Susunan Acara Ulang Tahun Dewasa Meriah, Format Doc Word/PDF

Baca juga: Contoh Teks Pembawa Acara Yasin & Tahlil Bahasa Jawa, Dilengkapi dengan Susunan Acaranya

Penutup

Para hadirin yang terhormat, kini telah sampailah kita di penghujung acara. Semoga ilmu yang kita dapatkan hari ini bisa membawa berkah dan menjadi jalan kebaikan untuk kita semua.

Saya dan segenap panitia yang bertugas, mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang sudah hadir serta para peserta yang antusias mengikuti acara ini dari awal hingga akhir.

Selanjutnya kami mohon maaf atas salah kata dan perbuatan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Selamat siang, salam sejahtera. Semoga Bapak dan Ibu sehat selalu.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai contoh susunan acara seminar pendidikan yang bisa jadi bahan referensi dalam pembuatan rundown. Sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber:

UPDATE TERBARU