Tuesday 17th of September 2024

Download Template Susunan Acara Mappetuada dan Teks MC yang Mudah Dihafalkan Format PDF/DOC

×

Download Template Susunan Acara Mappetuada dan Teks MC yang Mudah Dihafalkan Format PDF/DOC

--

Tradisi tersebutakan mempertemukan kedua keluarga dari calon mempelai pria dan mempelai perempuan. Biasanya, keluarga mempelai pria yang akan berkunjung ke kediaman mempelai perempuan.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Pantai di Madiun Jawa Timur Terpopuler 2023, Buat Kamu yang Haus Liburan Catat Nih!


Baca juga: Sinopsis Han River Police (2023), Aksi Seru dan Kocak Kwon Sang Woo dan Kim Hee Won Jadi Polisi Penjaga Keamanan Tempat Wisata

Baca juga: Harga Tiket Masuk Wisata Taman Brigif Wira Yudha Kediri Terbaru, Spot Liburan Ramah Anak yang Seru dan Interaktif

Pada acara Mappettuada, kedua keluarga akan menggunakan pakaian rapih formal, dan umumnya pada bagian bawahan baik perempuan maupun pria dari kedua keluarga akan menggunakan sarung lipa'sabbe'.

Kedua keluarga akan membahas terkait mahar pernikahan, tanggal pernikahan, dan keperluan pernikahan lainnya. Selain itu, pada Mappettuada, keluarga pria juga akan menyerahkan sejumlah uang (uang pannai) kepada pihak keluarga perempuan (keperluan pesta). 

Pada acara tersebut, pinangan diresmikan dengan pihak pria mengirimkan hantaran berupa perhiasan untuk pihak perempuan. Ini bermakna pihak perempuan telah diikat dan akan segera menikah. Uniknya pada tradisi ini, tamu akan disuguhkan dengan beragam kue tradisional bugis yang disajikan di atas bosara. 

Untuk susunan acara Mappettuada sendiri, kamu bisa mengunduh menggunakan link berikut ini:

KLIK DOWNLOAD DI SINI!

Nah, demikianlah informasi mengenai link download contoh susunan acara Mappettuada yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU