Sunday 8th of September 2024

Daftar Susunan Acara Pengajian Lengkap Dengan Teks MC atau Pembawa Acara Dari Awal Sampai Akhir

×

Daftar Susunan Acara Pengajian Lengkap Dengan Teks MC atau Pembawa Acara Dari Awal Sampai Akhir

--

  1. Penutup dan Doa

Persilahkan seseorang dengan menyebut nama dan sedikit identitas populernya untuk menaiki panggung sebagai pembaca doa. Atau bisa juga dengan mempersilahkan penceramah untuk membaca doa bagi audiens.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Panggung Pengajian Akbar yang Terlihat Mewah dan Elegan


Baca juga: Download Dekorasi Panggung Pengajian Akbar yang Keren, Bisa Dijadikan Inspirasi!

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Assalamualaikum Wr. Wb

Kepada saudara terhormat Bapak Muhammad Jaya,

Ketua pengurus masjid, para panitia dan hadirin yang Kami hormati.

Sebelum mengawali acara pagi ini, mari panjatkan syukur sebesar-besarnya atas kehadirat Allah SWT. Berkatnya, kita semua dapat menghadiri majlis taklim di pagi hari ini untuk memperoleh ilmu barokah dan bermanfaat. Semoga para hadirin yang berbahagia dan kita semua selalu diberikan kesehatan agar tidak ada halangan untuk mengejar ilmu-Nya.

Para hadirin yang dirahmati Allah,

Saya hadir sebagai pembawa acara sehingga izinkanlah untuk membaca rangkaian pengajian akbar pagi hari ini dengan tema Takdir dan Nasib. Berikut susunan pengajian berdurasi dua jam, dimulai pukul 5 hingga 7 pagi.

  1. Pembukaan Acara Pengajian
  2. Pelafalan ayat suci Al Quran oleh ananda Yusmita
  3. Sambutan dari Bpk. Muhammad Jawa sebagai ketua pengurus masjid Al Karomah.
  4. Acara inti yakni pengajian yang akan dibawakan oleh Ustad Muhammad Bustomi mukarrom.
  5. Pembacaan doa.

Demikian susunan acara pengajian di pagi yang cerah ini semoga berkah terlimpahkan. Untuk mengawali acara, mari kita semua yang hadir di majlis membaca basmallah terlebih dahulu bersama-sama.

  • Pembacaan Ayat Suci Al Quran

Acara kedua yakni diisi pembacaan ayat suci yang akan dibacakan oleh ananda Yusmita Faraiza, anggota remaja masjid, tempat dan waktunya Kami persilahkan. (Setelah pembacaan ayat suci) Terima kasih atas pembacaan ayat suci yang merdu dan mampu menangkan hadirin yang ada di sini, semoga berkah makin berlimpah untuk kita semua.

  • Sambutan Ketua

Sebentar lagi kita akan memasuki inti acara yang paling ditunggu, tetapi sebelumnya mari kita dengar sambutan ketua pengurus masjid. Kepada Bapak Muhammad Jaya, Kami persilahkan.

  • Inti Acara

Akhirnya sampai di acara inti yang paling ditunggu, yakni ceramah bertema Nasib dan Takdir yang disampaikan oleh Pak Ustad Muhammad Bustomi yang kami hormati. Silahkan kepada beliau, kami persilahkan tempat dan waktunya.

  • Penutup dan Doa

Kita sampai di penghujung acara setelah mendengarkan ceramah sekaligus doa yang bermanfaat dari Ustad Bustomi. Saya ucapkan permintaan maaf sebesar-besarnya jika ada salah dan kurang yang kurang berkenan. Mari kita akhiri ceramah pagi ini dengan ucapan hamdalah bersama, semoga kita berkesempatan untuk bertemu lagi.

Wassalamualaikum wr. wb.

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan terkait contoh susunan cara pengajian yang mudah dipraktikkan yang dapat kami sampaikan kali ini. 

Sumber:

UPDATE TERBARU