Sunday 8th of September 2024

Rangkaian Kabel Listrik Mesin Cuci 2 Tabung Terbaru Lengkap Dengan Skemanya

×

Rangkaian Kabel Listrik Mesin Cuci 2 Tabung Terbaru Lengkap Dengan Skemanya

--

Rangkaian Kabel Listrik Mesin Cuci 2 Tabung Terbaru


Cara Kerja Rangkaian Mesin Cuci Manual

1. Bagian Pencuci


Ketika arus listrik masuk pada mesin cuci dan timer pencuci di putar untuk memulai proses pencucian, maka timer akan mengalirkan listrik pada kabel merah dan kuning secara bergantian sesuai dengan waktu yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Mulanya ketika timer bekerja, arus listrik akan mengalir ke bagian kabel warna merah dan putaran dinamo akan ke arah kanan seperti pada gambar. Selang beberapa waktu, timer akan memindahkan supply arus ke bagian kabel warna kuning dan memindahkan putaran dinamo kekiri.

2. Bagian Pengering

Timer pengering di putar untuk menghidupkan mesin pengering. Namun timer pengering tidak akan bekerja bila pintu pengering belum tertutup. Tutup dulu agar saklar pintu bisa menghubungkan arus listrik ke timer.

Usai saklar pintu tertutup dan timer pengering menerima supply arus listrik, maka timer pengering yang sudah di putar oleh kita, akan langsung mengirimkan arus listrik pada dinamo pengering dan dinamo pengering bekerja berputar terus hingga timer pengering kembali pada posisi nol.

Baca juga: Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto, Telah Berhasil Maju Melalui Teknologi Mutakhir

Baca juga: Contoh Dekorasi Kelas Kreatif untuk SD/MI Terbaru, Bisa Latih Kreatifitas Anak-anak!

Baca juga: Jenis-jenis Bahan Kaos Polo Terbaik, Nyaman Digunakan dan Cocok dalam Berbagai Acara Santai!

Cara Kerja Mesin cuci 2 Tabung

1. Tabung Pencuci

Pertama adalah memasukan baju ke dalam tabung pencuci kemudian di isi deterjen dan nyalakan mesin pencuci dengan memutar timer. Maka mesin cuci akan mencuci baju yang ada di dalam tabung tersebut. Lama pencucian baju sesuai dengan waktu yang sudah di terapkan pada timer sebelumnya.

2. Tabung Pengering

Setelah baju di cuci kemudian di bilas pada tabung pencuci, baju kemudian di masukan ke dalam mesin pengering untuk selanjutnya di keringkan. Pengering akan bekerja saat timer pengering di hidupkan.

Jangan lupa saat proses pengeringan tuas pembuangan air dibuka agar air keluar.

Bagaimana, menarik bukan? Itulah informasi yang dapat kami sampaikan terkait rangkaian kabel listrik mesin cuci. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian.

Sumber:

UPDATE TERBARU