Thursday 4th of July 2024

Cara Membuat Lukisan Nonrepresentatif Untuk Pemula, Hampir Mirip Dengan Lukisan Abstrak Loh

×

Cara Membuat Lukisan Nonrepresentatif Untuk Pemula, Hampir Mirip Dengan Lukisan Abstrak Loh

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat lukisan nonrepresentatif untuk pemula yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di atas agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Lukisan merupakan sebuah karya ekspresionisme yang hingga kini akrab jadi sebuah media untuk menuangkan ekspresi maupun mengusung suatu pesan. Indonesia sendiri dikenal memiliki banyak pelukis berbakat dan aliran lukisan yang beragam.


Seniman memiliki ingatan dan cara pandang tersendiri dari apa yang pernah dilihatnya di alam, lalu diekspresikan pada karyanya. Seniman ekspresionis mengacuhkan berbagai teknik penciptaan formal untuk mendapatkan ekspresi yang lebih murni dan tanpa tekanan dari kepentingan ekstrinsik seni.

Baca juga: Cara Membuat Soto Lamongan 10 Porsi Rumahan, Cocok untuk Sekeluarga! Rasanya Nikmat dengan Kuah Kental

Baca juga: Cara Membuat Desain Poster Makanan di Corel Draw Mudah, Cocok untuk Pemula Langsung Ikuti Langkahnya!

Baca juga: Spoiler Manhwa Lazy Prince Becomes a Genius Chapter 93: Tindakan Nekat Airen Membuat Semuanya Kaget

Seni lukis termasuk dalam seni rupa dua dimensi. Seni lukis adalah karya seni rupa dua dimensi yang terbentuk dan tersusun dari unsur-unsur rupa yaitu titik, garis, bidang, bentuk, ruang, warna, tekstur, dan gelap terang. Pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), seni lukis didefinisikan sebagai seni mengenai gambar-menggambar dan lukis-melukis.

Lukisan adalah karya seni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan cat dengangan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lain, yaitu memulaskan berbagai warna dan nuansa gradasi warna.

Pengertian Lukisan Nonrepresentatif

Lukisan Nonrepresentatif adalah jenis seni lukis yang diciptakan tanpa menggambarkan objek atau subjek yang sebenarnya. Biasanya, seniman akan membuat karya seni dengan menggabungkan warna dan bentuk dalam cara abstrak.

Sumber:

UPDATE TERBARU