Thursday 19th of September 2024

Contoh Pidato Perpisahan Pensiun Guru SD, Penuh Haru dan Menyentuh Hati

×

Contoh Pidato Perpisahan Pensiun Guru SD, Penuh Haru dan Menyentuh Hati

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang pidato perpisahan pensiun guru SD. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Pidato perpisahan pensiun guru adalah pidato yang disampaikan oleh seorang guru yang akan memasuki masa pensiun. Pidato ini biasanya diberikan sebagai ungkapan terima kasih, perpisahan, dan refleksi atas karier dan pengabdian guru selama bertahun-tahun dalam dunia pendidikan. Pidato ini bisa menjadi momen yang sangat emosional dan berkesan bagi guru, rekan-rekan guru, siswa, dan pihak sekolah yang hadir.


Baca juga: Download Contoh Teks Pidato Persuasif Kelas 9 Format PDF/DOC Gratis, Tugas Jadi Makin Lancar Jaya

Baca juga: Contoh Teks Pidato Persuasif Kelas 9 yang Baik dan Benar, Bisa Dihafalkan dalam Hitungan Menit Saja

Baca juga: Contoh Pidato Kampanye Calon Legislatif, Beserta Tips supaya Orasi Diterima Masyarakat!

Contoh Pidato Perpisahan Pensiun Guru SD

Hormat Bapak/Ibu Guru, Rekan Sejawat, Para Siswa, dan Seluruh Hadirin yang saya hormati,

Pagi yang penuh berkah ini, kami berkumpul dengan hati yang penuh rasa haru dan terima kasih untuk menghadiri acara perpisahan ini. Saat yang istimewa ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan kami yang mendalam kepada seorang pribadi yang telah menjadi pilar penting dalam dunia pendidikan, yakni Bapak/Ibu Guru.

Hari ini adalah hari yang istimewa karena kita berkumpul untuk merayakan momen pensiunnya Bapak/Ibu Guru. Saya yakin bahwa momen ini penuh dengan perasaan campuran, termasuk rasa sedih karena kita akan merindukan kehadiran Bapak/Ibu Guru, namun juga rasa bahagia karena Bapak/Ibu Guru akan memulai babak baru dalam hidup.

Sumber:

UPDATE TERBARU