Thursday 19th of September 2024

Contoh Susunan Acara Pelantikan dan Teks MC-nya yang Baik dan Mudah Untuk Dihafalkan

×

Contoh Susunan Acara Pelantikan dan Teks MC-nya yang Baik dan Mudah Untuk Dihafalkan

--

Baca juga: 10 Bisnis Franchise Makanan Modal Kecil Tahun 2023 yang Cepat Balik Modal, Bisa Jadi Sampingan Buat Jajan Gen Z Nih

Baca juga: Cara Membuat PPT Presentasi yang Aesthetic Dengan Cepat dan GRATIS, Pakai Template Ini Aja


Baca juga: Link Download Komik Menanam Pohon PDF Terbaru 2023, Komik Pendidikan yang Cocok Banget Buat Bikin Siswa Tertarik Belajar

Para hadirin yang dirahmati oleh Allah, selanjutnya, marilah kita panjatkan sholawat serta salam yang senantiasa tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW. Karena beliaulah yang membimbing kita dari jalan kegelapan untuk menuju jalan yang terang benderang yakni Dinul Islam.

Selanjutnya, langsung saja untuk mempersingkat waktu, saya selaku pembawa acara akan membacakan susunan acara pada hari ini. Berikut ini merupakan susunan acaranya!

  1. Susunan acara yang pertama adalah pembukaan.
  2. Susunan acara yang kedua adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
  3. Acara yang ketiga adalah pelantikan pengurus ketua dan pengurus BEM mahasiswa fakultas…..
  4. Acara yang keempat adalah sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Ketua BEM fakultas…..(Ketua BEM yang baru)
  5. Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh pembantu dekan fakultas…..
  6. Sambutan yang ketiga akan disampaikan oleh dekan fakultas…..
  7. Dan Acara yang terakhir adalah penutup dan doa.

Demikian susunan acara yang akan berlangsung pada hari ini. Langsung saja untuk mempersingkat waktu, marilah kita mengikuti susunan acara yang pertama yakni pembukaan.

Agar acara  rangkaian proses acara pelantikan BEM fakultas……periode…../….. bisa berjalan dengan lancar, marilah kita buka acara dengan bacaan basmalah dan Al-fatihah.”

2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

“Selanjutnya, marilah kita beralih ke acara yang kedua yakni menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang akan dipimpin oleh ananda….. Kepada ananda….. waktu dan tempat kami persilahkan. Para hadirin sekalian dimohon untuk berdiri”

Sumber:

UPDATE TERBARU