Friday 20th of September 2024

Unsur-unsur Aliran Seni Surealisme, Mulai Mimpi Mitos hingga Metamorfosis

×

Unsur-unsur Aliran Seni Surealisme, Mulai Mimpi Mitos hingga Metamorfosis

--

Mimpi

Mimpi merupakan jalan yang terbaik untuk mengungkapkan alam bawah sadarnya. Dengan mimpi, hal-hal tidak nyata dapat dilahirkan dan direalisasikan dalam suatu bentuk karya.


Metamorfosis

Unsur surealisme selanjutnya adalah metamorphosis yang mungkin tidak dimiliki oleh karya seni pada aliran manapun. Metamorfosis menggunakan teknik automatic, drawing, frottage, decalcomania, fumage, cadavre exquis, dan teknik pengembangannya.

Baca juga: Cara Membuat Lukisan Naturalisme Untuk Pemula, Persiapkan Alat dan Ikuti Langkah-langkahnya

Baca juga: Contoh Lukisan Naturalisme Disertai Nama Tokoh Pelukisnya, Indah Terlihat Nyata!

Baca juga: Tokoh-tokoh Lukisan Naturalisme, Seniman Populer dengan Karya yang Luar Biasa!

Seni Surealisme telah memiliki dampak yang signifikan dalam seni dan budaya populer. Aliran ini telah mempengaruhi berbagai bidang, termasuk seni visual, sastra, film, dan bahkan psikologi. Dalam seni visual, seni Surealisme telah menginspirasi banyak seniman terkenal seperti Salvador Dalí, René Magritte, dan Max Ernst. Karya-karya mereka masih menjadi ikon seni Surealisme hingga saat ini.

Di bidang sastra, seni Surealisme juga menciptakan sastra Surealis, yang menggabungkan unsur-unsur otomatisasi, gambar-gambar bawah sadar, dan permainan kata-kata untuk menciptakan karya-karya yang berbeda dari sastra konvensional.

Sumber:

UPDATE TERBARU