Friday 20th of September 2024

Contoh Susunan Acara Serah Terima Jabatan Formal, Bisa Langsung Disesuaikan untuk Acara Tertentu!

×

Contoh Susunan Acara Serah Terima Jabatan Formal, Bisa Langsung Disesuaikan untuk Acara Tertentu!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel pembahasan kali ini, kami akan membagikan informasi seputar contoh susunan acara serah terima jabatan formal yang akan kami rangkum dibawah. Kalian yang saat ini sedang mencarinya, bisa menyimak informasi selengkapnya berikut ini.

Susunan acara, yang juga dikenal sebagai rundown, adalah urutan detail yang terperinci dari semua elemen atau segmen yang akan diselenggarakan dalam suatu acara atau program.


Rundown mencakup informasi seperti waktu mulai dan berakhirnya setiap segmen, nama pembicara atau penampil, judul kegiatan, konten yang akan disampaikan, dan lokasi pelaksanaan. Rundown penting dalam perencanaan acara karena membantu dalam mengatur dan menjalankan acara dengan lancar dan efisien.

Dengan menggunakan rundown, penyelenggara acara dapat memastikan bahwa semua aspek terkoordinasi dengan baik, memungkinkan pengendalian waktu yang lebih baik, dan memastikan bahwa acara berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Link Download Rundown Susunan Acara Pameran Seni PDF/DOC yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Baca juga: Contoh Susunan Acara Pelantikan dan Teks MC-nya yang Baik dan Mudah Untuk Dihafalkan

Baca juga: Teks MC dan Susunan Acara Serah Terima Jabatan yang Formal Agar Acara Berlangsung Khidmat

Mengenal Acara Sertijab

Acara sertijab atau serah terima jabatan ini merupakan peristiwa resmi yang dilakukan dalam suatu organisasi atau instansi ketika seseorang yang memiliki jabatan atau posisi tertentu secara formal menyerahkan tanggung jawabnya kepada orang lain yang akan menggantikannya.

Dalam acara sertijab, seringkali terdapat serangkaian kegiatan formal seperti pidato perpisahan oleh pejabat yang berpamitan, pidato pengantar oleh pejabat yang akan menggantikan, serta penandatanganan dokumen resmi yang menegaskan pergantian jabatan.

Selain itu, acara sertijab juga merupakan momen penting untuk mengenalkan pejabat baru kepada anggota organisasi dan masyarakat umum, serta untuk memperkuat kontinuitas kepemimpinan dan efisiensi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ada. 

Contoh Susunan Acara Sertijab

1. Sapaan dan Pembukaan

Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillahirobbil ‘alamin washolatu wassalamu ‘ala asrofil anbiyaa ii wal mursalin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa ashabihi ajmain.

Sebelumnya yang kami hormati keluarga bapak…… selaku ketua yayasan….. yang saya hormati bapak…… (Dan seterusnya)

Sumber:

UPDATE TERBARU