Tuesday 17th of September 2024

Kumpulan Rundown Acara Sertijab Kepala Sekolah Formal Beserta dengan Teks MC

×

Kumpulan Rundown Acara Sertijab Kepala Sekolah Formal Beserta dengan Teks MC

--

ASCOMAXX.com - Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi seputar contoh susunan acara serah terima jabatan kepala sekolah formal yang akan kami rangkum dibawah. Selain itu, kami juga membagikan teks mc yang bisa jadi referensi. 

Acara sertijab atau serah terima jabatan ini merupakan peristiwa resmi yang dilakukan dalam suatu organisasi atau instansi ketika seseorang yang memiliki jabatan atau posisi tertentu secara formal menyerahkan tanggung jawabnya kepada orang lain yang akan menggantikannya.


Dalam acara sertijab, seringkali terdapat serangkaian kegiatan formal seperti pidato perpisahan oleh pejabat yang berpamitan, pidato pengantar oleh pejabat yang akan menggantikan, serta penandatanganan dokumen resmi yang menegaskan pergantian jabatan.

Baca juga: Susunan Acara Pameran Lengkap Dengan Tugas dan Tanggung Jawab Panitia Pada Setiap Posisi

Baca juga: Susunan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota yang Runtut Untuk Acara Formal

Baca juga: Contoh Susunan Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pembukaan Hingga Penutup yang Baik dan Benar

Selain itu, acara sertijab juga merupakan momen penting untuk mengenalkan pejabat baru kepada anggota organisasi dan masyarakat umum, serta untuk memperkuat kontinuitas kepemimpinan dan efisiensi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ada. 

Mengenal Rundown Acara

Susunan acara, yang juga dikenal sebagai rundown, adalah urutan detail yang terperinci dari semua elemen atau segmen yang akan diselenggarakan dalam suatu acara atau program.

Rundown mencakup informasi seperti waktu mulai dan berakhirnya setiap segmen, nama pembicara atau penampil, judul kegiatan, konten yang akan disampaikan, dan lokasi pelaksanaan. Rundown penting dalam perencanaan acara karena membantu dalam mengatur dan menjalankan acara dengan lancar dan efisien.

Dengan menggunakan rundown, penyelenggara acara dapat memastikan bahwa semua aspek terkoordinasi dengan baik, memungkinkan pengendalian waktu yang lebih baik, dan memastikan bahwa acara berjalan sesuai rencana.

Rundown Acara Sertijab Kepala Sekolah

- Contoh 1

Susunan Acara Pisah Sambut/ Serah Terima Jabatan
Kepala SMP PTI Palembang

1. Pembukaan
2. Sambutan Kepala Sekolah Lama
3. Pembacaan Berita Acara Serah Terima Jabatan
4. Penandatanganan Serah Terima Jabatan
5. Penyerahan Dokumen Sekolah
6. Sambutan-sambutan
7. Lain-lain
8. Do'a Penutup

Sumber:

UPDATE TERBARU