Friday 20th of September 2024

Contoh Teks MC Beserta Rundown Acara Sosialiasi Terbaru, Bikin Acara Jadi Makin Meriah

×

Contoh Teks MC Beserta Rundown Acara Sosialiasi Terbaru, Bikin Acara Jadi Makin Meriah

--

Supaya lebih menghemat waktu, marilah kita mengawali acara sosialisasi hari ini dengan membacakan doa sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing.

Berdoa dimulai dari sekarang. Selesai. Terima kasih.


2. Sesi Pembukaan

3. Sesi Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia raya, untuk mengenang jasa para pahlawan marilah kita menyanyikan lagu Indonesia raya yang akan dipandu oleh ananda (sebutkan nama) waktu dan tempat dipersilahkan.

Para hadirin sekalian dimohon untuk berdiri dari tempat duduknya untuk menyanyikan lagu kebangsaan bersama.

4. Sesi Menyampaikan Sambutan Pertama

Terima kasih, para hadirin dipersilahkan untuk duduk kembali. Acara selanjutnya adalah acara yang akan berupa sambutan-sambutan oleh (sebutkan nama dan jabatan).

Kepada yang terhormat (sebutan nama) selaku (sebutkan jabatan) untuk mengisi sambutan pertama acara sosialisasi pagi hari ini.

5. Sesi Menyampaikan Sambutan Kedua

Terima kasih banyak kepada (sebutkan nama), itulah sambutan pertama dari (sebutkan nama). Acara selanjutnya, akan diisi sambutan kedua oleh (sebutkan nama dan jabatan).

Sambutan kedua akan disampaikan oleh (sebutkan nama)….., selaku (sebutkan jabatan) acara sosialisasi pagi hari yang menyenangkan ini.

Kita langsung saja kepada (sebutkan nama)…., waktu dan tempat telah kami persilahkan.

6. Sesi Penyampaian Sambutan Ketiga

Terima kasih, itulah tadi sambutan kedua oleh (sebutkan nama). Sambutan selanjutnya, akan diisi sambutan ketiga yang akan diberikan oleh (sebutkan nama dan jabatan).

Kepada yang terhormat (sebutkan nama)….., kami persilakan untuk segera memberikan sambutan yang telah dinanti para tamu undangan.

Baca juga: Contoh Susunan Acara Serah Terima Jabatan Formal, Bisa Langsung Disesuaikan untuk Acara Tertentu!

Baca juga: Contoh Susunan Acara Pelantikan dan Teks MC-nya yang Baik dan Mudah Untuk Dihafalkan

Baca juga: Download Susunan Acara Serah Terima Jabatan dan Teks Pembawa Acaranya Format PDF/DOC Gratis

7. Sesi Acara Hiburan

Terima kasih atas sambutan-sambutan acara yang luar biasa dari (sebutkan nama dan jabatan).

Selanjutnya, kita akan memasuki acara yang dinanti, yakni pada acara inti, acara sosialisasi, berikut ini acara hiburan dari…. (sebutkan nama instansi)…. Kepada yang terhormat (nama), silakan waktu dan tempat telah kami persilahkan.

8. Sesi Inti Penyampaian Sosialisasi

Terima kasih kepada Paguyuban Laras Nada, selanjutnya kita sudah sampai pada acara ini, yakni sosialisasi pentingnya… dalam pertanian yang akan disampaikan oleh bapak Prof… dan juga ibu…

Kepada bapak… dan ibu ketua…., waktu dan tempat telah kami persilahkan.”

Terima kasih kepada bapak… dan ibu ketua… atas materi yang sudah disampaikan.

Selanjutnya moderator dapat pindah ke sesi selanjutnya, yakni bagian tanya jawab….. Bagi 3 hadirin yang mempunyai pertanyaan yang ingin ditanyakan dipersilahkan untuk tunjuk tangan.”

9. Penutupan

Demikianlah acara sosialisasi pada hari ini. Sebagai pemandu acara saya secara pribadi memohon maaf atas segala kesalahan saat membawakan acara.

Terima kasih banyak atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan. (Ucapkan salam.)

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan pada artikel kali ini. Semoga contoh dari susunan acara beserta dengan teks MC diatas bisa bermanfaat dan selamat mencobanya, semoga acara kalian bisa berjalan dengan lancar. 

Sumber:

UPDATE TERBARU