Saturday 28th of September 2024

Contoh Berita Acara Kegiatan untuk Lembaga Hingga Umum, Perhatikan Format yang Benat Berikut!

×

Contoh Berita Acara Kegiatan untuk Lembaga Hingga Umum, Perhatikan Format yang Benat Berikut!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel pembahasan kali ini, kami akan membagikan informasi seputar penulisan berita acara untuk kegiatan yang akan kami rangkum dibawah. Kalian yang sedang membutuhkan, bisa simak informasi selengkapnya berikut ini.

Berita acara adalah sebuah dokumen yang memiliki peran penting dalam mengumumkan suatu peristiwa atau kegiatan tertentu, dan biasanya disebarluaskan di berbagai jenis organisasi, lembaga, atau bahkan kepada publik umum.


Dokumen ini digunakan untuk memberikan informasi secara resmi tentang detail kegiatan yang telah berlangsung, seperti tanggal, waktu, lokasi, dan rangkaian acara yang terjadi. Berita acara juga mencatat hasil, keputusan, atau peristiwa yang mungkin memiliki dampak atau penting bagi pihak-pihak yang terlibat.

Dengan demikian, berita acara berfungsi sebagai alat komunikasi yang efektif untuk menginformasikan dan mengumumkan berbagai aspek dari suatu kegiatan atau peristiwa kepada seluruh pihak yang berkepentingan.

Baca juga: Download Berita Acara Pelantikan Pengurus Baru Format DOC, Langsung Edit dan Sesuaikan Disini!

Baca juga: Contoh Berita Acara Pemilihan Ketua Organisasi Sekolah, Lengkap Beserta Formanya!

Baca juga: Contoh Berita Acara Pemilihan Ketua RT Terlengkap, Begini Formatnya yang Wajib Kamu Tahu

Pengertian Berita Acara

Dokumen berita acara adalah salah satu jenis dokumen yang sering digunakan dalam berbagai konteks. Salah satu penggunaan umumnya adalah untuk memberikan pengumuman resmi terkait dengan pelantikan pengurus organisasi baru.

Dalam hal ini, berita acara digunakan sebagai alat untuk mendokumentasikan dan mengumumkan hasil dari proses pelantikan tersebut. Dokumen ini memberikan informasi penting mengenai siapa yang telah terpilih menjadi pengurus baru, posisi atau jabatan yang mereka emban, serta tanggal pelantikan tersebut.

Dengan demikian, berita acara menjadi sarana yang efektif dalam menyebarkan berita dan informasi yang relevan kepada anggota organisasi dan pihak-pihak terkait lainnya.

Contoh Berita Acara Kegiatan

- Contoh Berita Acara Kegiatan 1

BERITA ACARA
HASIL KESEPAKATAN PENETAPAN KEGIATAN PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PADA KELURAHAN ..... KECAMATAN ..... KOTA ....

Pada Hari .... Tanggal .... Bulan .... Tahun Dua Ribu Dua Puluh Tiga, bertempat di ...................................telah diselenggarakan musyawarah yang dihadiri oleh pemangku kepentingan sebagaimana tercantum dalam daftar hadir peserta dalam LAMPIRAN Berita Acara ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU