Friday 18th of October 2024
×

Mengenal Kolecer, Mainan Baling-Baling Bambu Tradisional dari Sunda

Mengenal Kolecer, Mainan Baling-Baling Bambu Tradisional dari Sunda

--

Mahalnya harga baling-baling bergantung pada kualitasnya saat dipasang untuk menantang angin. Jenis kolecer yang bagus adalah yang indah saat berputar dan mengeluarkan suara keras. Suara itu dihasilkan saat baling-baling berputar kencang karena melawan kencangnya angin.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Unconditional, Desire (2023), Berawal Keinginan Untuk Balas Dendam Tapi Meleset dari Rencana Awal


Baca juga: Nonton Film The Mill (2023) Sub Indo Full Movie HD, Usaha Melarikan Diri dari Sel Tua Misterius

Baca juga: Inilah Penuturan Langsung Dari Jessica Wongso yang Mengaku Dihipnotis, Jessica : Saya Tidak Sadar dan Seperti Tidur

Selain sebagai mainan, kolecer sendiri memiliki fungsi untuk mengusir hama padi di persawahan. Suara yang keras dari mainan inilah yang dapat mengusir hewan pengganggu.

Cara bermainnya pun berbeda. Kolecer akan dibawa ketempat yang kencang anginnya seperti ladang atau bukit dan ditancapkan ditanah. Semaking kencang angin yang berhembus, semakin kencang pula suara kolecernya.

Menarik, bukan? Demikianlah informasi mengenai mainan kolecer yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU