Friday 20th of September 2024

Lirik Lagu Persaudaraan Setia Hati Terate, Mars Kebanggan Ciptaan Kangmas Adi Pracihno

×

Lirik Lagu Persaudaraan Setia Hati Terate, Mars Kebanggan Ciptaan Kangmas Adi Pracihno

--

ASCOMAXX.com –  Lagu mars adalah salah satu jenis lagu yang kerap dinyanyikan dalam pertemuan sebuah lembaga, organisasi, atau kelompok tertentu. Keberadaan lagu mars ini pun menjadi ciri khas masing-masing lembaga, organisasi atau kelompok tersebut.

Selain itu menjadi ikon, lagu ini juga dapat menjadi wadah penyatu antaranggota pada lembaga tersebut. Nah salah satu organisasi yang memiliki lagu mars yaitu PSHT. Seperti apa liriknya?


Pada kesempatan ini akan kami berikan informasi mengenai Lirik Lagu Persaudaraan Setia Hati Terate yang bisa kamiu baca disini.

Baca juga: Arti Lirik Lagu Tragedi di Kamar Mandi - DJ Mahesa Viral TikTok, Jadi Sound Tren JJ yang Bikin Berjoget

Baca juga: Ide Desain Spanduk Selamat Bertanding Sepak Bola, Bisa Menambah Semangat Tim!

Baca juga: Arti Lolicon Adalah? Bahasa Gaul yang Sering Digunakan Oleh Pecinta Anime dan Manga

PSHT adalah singkatan dari Persaudaraan Setia Hati Terate yang berdiri pada 1922. Tahun 2022. PSHT kini telah berusia satu abad atau seratus tahun. PSHT didirikan oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo di Madiun. Hardjo Oetomo adalah pahlawan perintis kemerdekaan. PSHT awal mulanya bernama Setia Hati Pencak Sport Club (SH PSC).

Di SH Terate mengajarkan pencak silat demi tujuan mendidik "Manusia Berbudi Pekerti Luhur Tau Benar dan Salah". Ada suatu kebanggaan bagi warga PSHT yaitu lagu, dimana lagu itu adalah bahasa universal yang mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh masyarakat, melalui lagu, semangat dan motivasi dapat juga dimunculkan baik berdasarkan lirik maupun irama.

Awalnya lagu mars berfungsi untuk mengiringi berbagai kegiatan di kalangan militer seperti parade, upacara, dan penyemangat saat menghadapi perang. Akan tetapi, seiring dengan perkembangannya lagu ini kini telah digunakan oleh kalangan secara luas.

Sumber:

UPDATE TERBARU