Friday 20th of September 2024

Mengenal Ritual Guna Ayam Jago Untuk Pengesahan Calon Warga PSHT, Jadi Simbol Kesiapan Menghadapi Tantangan

×

Mengenal Ritual Guna Ayam Jago Untuk Pengesahan Calon Warga PSHT, Jadi Simbol Kesiapan Menghadapi Tantangan

--

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Keromantisan Mulai Terlihat, Bocoran Manhwa I Thought It Was A Common Possession Chapter 37 Buat Killain Makin Tergila-gila dengan Edith!


Baca juga: Pijat dan Spa di Surabaya Terdekat dengan Lokasi Saya Saat Ini, Dapatkan Pelayanan Optimal dengan Terapis Profesional

Baca juga: Spa Muslimah Semarang Terdekat dengan Lokasi Saya, Langsung Cek Rute Untuk Relaksasi Badan Terbaiknya

Ritual Guna Ayam Jago Untuk Pengesahan PSHT

Melansir dari berbagai sumber, ayam yang digunakan untuk pengesahan PSHT adalah ayam jago. tap-tiap calon anggota warga PSHT dapat menunjuk ras ayam apa saja baik itu ayam bangkok maupun ayam daerah dan seterusnya, yang terutama mesti tipe ayam jago (jantan) bukan ayam betina yang dipakai untuk ritual pengesahan warga PSHT.

Secara personal saran untuk kandidat ayam jago dengan umur 6 hingga 8 bulan yang mana lantaran saat umur itu kondisi ayam yaitu:

  • Ayam Jago bisa berkokok;
  • Bodi dan size tubuh telah maksimum;
  • Performa dalam sikon maksimum;
  • Belum sangat tua, jadi daging masih tetap sesuai untuk disantap;
  • Misal kata pernah bertanding kemungkinan hanya pada 1-2 bisa saja.

Walaupun terdengar sederhana, tes jago memiliki makna yang cukup dalam. Tes ayam diartikan sebagai simbol dari kesiapan dalam menghadapi tantangan hidup. Ayam jago dipilih karena dianggap memiliki keberanian dan ketangkasan dalam melawan lawannya, hal ini sejalan dengan sifat yang harus dimiliki dalam menghadapi tantangan hidup.

Sumber:

UPDATE TERBARU