Monday 1st of July 2024

Squat Thrust Merupakan Salah Satu Bentuk Latihan? Temukan Jawaban Lengkap Hanya Disini!

×

Squat Thrust Merupakan Salah Satu Bentuk Latihan? Temukan Jawaban Lengkap Hanya Disini!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akaan membagikan informasi terkait dengan penjelasan serta jawaban dari pertanyaan "Squat Thrust Merupakan Salah Satu Bentuk Latihan?". Nah, untuk mudahnya langsung saja simak rangkuman dibawah ini. 

Berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi setiap orang. Manfaat dari berolahraga sangat luas, termasuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Saat ini, ada banyak tren olahraga yang menarik dan mudah dilakukan.


Salah satu tren tersebut adalah squat thrust. Squat thrust adalah latihan yang melibatkan gerakan tubuh yang cepat dan sederhana, yang bisa membantu meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan kardiovaskular.

Ini adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang mencari latihan yang efisien, efektif, dan dapat dilakukan di mana saja. Dengan begitu banyak manfaat dan kemudahan dalam melakukannya, tidak ada alasan untuk tidak memasukkan olahraga dalam gaya hidup sehari-hari.

Baca juga: Aerobik Merupakan Bagian dari Cabang Olahraga? Berikut Penjelasan dan Manfaatnnya

Baca juga: Olahraga Rounders: Pengertian, Sejarah Singkat, dan Aturan Dasar Permainannya

Baca juga: Kelebihan Pakai Green Mask Stick Meidian Untuk Masker Wajah, Ternyata Sangat Bermanfaat Untuk Wajah Makin Kinclong!

Mengenal Olahraga Squat Thrust 

Squat thrust adalah latihan yang simpel dan alat-alat tak diperlukan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kelenturan, kecepatan gerak, dan kekuatan atlet. Terutama, squat thrust sangat efektif untuk meningkatkan kelentukan dalam olahraga seperti bola voli, renang, dan bola basket.

Kalian bisa melakukan latihan ini di mana saja, cukup dengan lantai datar. Intensitas latihan bisa mencakup 8 hingga 7 repetisi, dengan volume latihan sekitar 20 hingga 23 set per sesi, yang biasanya berlangsung selama 15 hingga 17 menit, dan dilakukan sekitar 4 kali seminggu.

Pelaksanaan Olahraga Squat Thrust 

Pelaksanaan squat thrust dimulai dengan berdiri tegak, kemudian melakukan gerakan jongkok sambil meletakkan tangan di lantai.

Sumber:

UPDATE TERBARU