Sunday 8th of September 2024

Download Teks Susunan Acara Diklat Paskibra PDF/DOC, Lengkap Dengan Pembuka dan Penutupnya

×

Download Teks Susunan Acara Diklat Paskibra PDF/DOC, Lengkap Dengan Pembuka dan Penutupnya

--

ASCOMAXX.com –  Paskibraka merupakan singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Anggotanya berasal dari siswa SMA atau sederajat di kelas 10 atau 11. Biasanya Paskibraka merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan pelatihan.

PASKIBRA atau Pasukan Pengibar Bendera merupakan pasukan yang memiliki tugas utama untuk mengibarkan bendera namun PASKIBRA hanya dalam tingkatan sekolah atau berbentuk sebuah ekstrakurikuler sekolah.


Baca juga: Susunan Acara Grand Opening Cafe yang Baik dan Benar, Berikut Rentetan Acaranya!

Baca juga: Download Teks Susunan Acara Rapat Perusahaan DOC/PDF, Lihat Formatnya dan Unduh Disini!

Baca juga: Contoh Teks MC Acara Perpisahan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Beserta Rundown Acara!

Sedangkan PASKIBRAKA merupakan Pasukan Pengibar duplikat Bendera Pusaka biasanya PASKIBRAKA digunakan pada saat upacara peringatan proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Tugas utama PASKIBRAKA adalah mengibarkan dan juga menurunkan sang saka Merah Putih setiap tahunnya.

Lambang PASKIBRAKA memiliki arti sebagai bunga teratai. Bunga teratai merupakan sebuah lambang tentang kehidupan dari darat dan air.

Maksudnya bukan bisa hidup di darat ataupun di dalam air, pada dasarnya bunga teratai merupakan tumbuhan hidrofit, hanya saja yang membuat unik dari teratai adalah akarnya yang berada di dalam air sedangkan daun dan bunganya berada diatas air, ini melambangkan arti bahwa seorang anggota PASKIBRAKA harus siap ditempatkan dimana saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU