Saturday 28th of September 2024

Download Teks Berita Acara Serah Terima Barang Format PDF/DOC yang Bisa Kamu Unduh Sekarang!

×

Download Teks Berita Acara Serah Terima Barang Format PDF/DOC yang Bisa Kamu Unduh Sekarang!

--

BAST adalah dokumen legalitas penyerahan hasil pekerjaan dari penyedia barang/jasa kepada pemberi kerja. BAST mempunyai kedudukan penting dalam pengajuan pembayaran.

Penyedia barang atau jasa setelah menyelesaikan pekerjaannya dan telah menunjukkan Berita Acara Serah Terima maka berhak memperoleh pembayaran.


BAST yang dibuat harus ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen dan juga Penyedia Jasa setelah memeriksa kesesuaian spsesifikasi Barang/Jasa yang diserahkan dengan dokumen perikatan yang telah disepakati. Untuk itu, secara garis besar, BAST adalah berkas yang menerangkan objek yang diserahkan, seperti penyerahan aset rumah atau tanah.

Download Teks Berita Acara Serah Terima Barang Format PDF/DOC

Baca juga: Contoh Berita Acara Kegiatan untuk Lembaga Hingga Umum, Perhatikan Format yang Benat Berikut!

Baca juga: Tips dan Cara Menggambar Karakter Anime untuk Pemula, Simak Lengkapnya Disini!

Baca juga: Tips Lolos Tes Ujian Masuk STP NHI Bandung Lengkap Dengan Rincian Biaya Kuliah dan Fasilitasnya

Berdasarkan Perpres 16 Tahun 2018 pasal 57, disebutkan bahwa setelah pekerjaan selesai 100% sesuai dengan ketentuan yang termuat dalam kontrak, Penyedia Barang atau Jasa mengajukan permohonan tertulis kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk serah terima barang atau jasa.

Arti serah terima dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah penyerahan dan penerimaan (tentang jabatan, tanggung jawab, dan sebagainya), pihak yang satu menyerahkan dan pihak yang lain menerima.

Sumber:

UPDATE TERBARU