Thursday 27th of June 2024

Format Berita Acara Serah Terima Barang yang Baik dan Benar, Inilah Urutannya!

×

Format Berita Acara Serah Terima Barang yang Baik dan Benar, Inilah Urutannya!

--

ASCOMAXX.com –   Arti serah terima dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah penyerahan dan penerimaan (tentang jabatan, tanggung jawab, dan sebagainya), pihak yang satu menyerahkan dan pihak yang lain menerima. Biasanya cara membuat berita acara serah terima sebetulnya mudah, kok. Biasanya, setiap perusahaan atau instansi memiliki format berita acara serah terima barang atau jasa tersendiri.

Kali ini akan kami bahas mengenai Format Berita Acara Serah Terima Barang yang Baik dan Benar yang akan kami sampaikan disini.


BAST adalah dokumen legalitas penyerahan hasil pekerjaan dari penyedia barang/jasa kepada pemberi kerja. BAST mempunyai kedudukan penting dalam pengajuan pembayaran.

Baca juga: Kumpulan 20+ Tarling Dangdut Cirebonan Terbaru Yang Viral, Cocok Banget Buat Bikin Makin Semangat

Baca juga: Tempat Pijat Full Nakal Jakarta yang Wajib Dikunjungi Kaum Adam, Layanan Terbaik, dan Bisa Pilih Terapis Pribadi

Baca juga: Download Teks Susunan Acara Rapat Perusahaan DOC/PDF, Lihat Formatnya dan Unduh Disini!

Penyedia barang atau jasa setelah menyelesaikan pekerjaannya dan telah menunjukkan Berita Acara Serah Terima maka berhak memperoleh pembayaran.

Serupa dengan dokumen pekerjaan lainnya, BAST juga mengandung beberapa aspek yang harus dicantumkan. Akan tetapi sebelum dikirim kepada pemberi kerja, sebaiknya pastikan terlebih dulu bahwa seluruh detail pekerjaan yang diminta sudah dipenuhi agar proses pembayaran bisa segera dilakukan tanpa hambatan.

Berikut format BAST yang wajib ada dalam dokumen.

Format Berita Acara Serah Terima Barang yang Baik dan Benar

Sumber:

UPDATE TERBARU