Thursday 17th of October 2024
×

Mitos Pohon Dewandaru Gunung Kawi, Jadi Jimat Keberuntungan Hingga Datangkan Pesugihan

Mitos Pohon Dewandaru Gunung Kawi, Jadi Jimat Keberuntungan Hingga Datangkan Pesugihan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai mitos dari pohon Dewandaru Gunung Kawi yang sering digunakan untuk keberuntungan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Gunung Kawi merupakan salah satu gunung di Jawa Timur. Gunung ini sendiri mempunyai beragam nilai kearifan lokal dan nilai budaya. Tempat tersebut konon dijadikan sekelompok orang untuk mendapatkan kesaktian, memperdalam ilmu hitam, hingga melakukan pesugihan.


Baca juga: Rekomendasi Drama dan Film Terbaik Song Weilon, Wajib Kamu Tonton Untuk Temani Akhir Tahunmu!

Baca juga: Terungkap Motif Pemerasan Seorang Wanita pada Waket DPRD Nias Utara, Pura-pura Digerebek untuk Minta Tebusan

Baca juga: Haegwang Kalah Main Keroyok! Baca Manhwa To Not Die chapter 108 Bahasa Indonesia

Gunung Kawi sendiri juga terkenal dengan pohon Dewandarunya. Banyak pengunjung yang percaya jika bagian dari pohon Dewandaru di Gunung Kawi dapat menjadi jimat pembawa keberuntungan.

Sampai detik ini, dipercaya jika ranting, buah, dan daun pohon Dewandaru bisa menjadi jimat yang mendatangkan kekayaan bagi orang yang bisa mendapatkannya.

Akan tetapi, seperti namanya yaitu pohon kesabaran, dibutuhkan kesabaran hingga berbulan-bulan untuk menunggu beberapa bagian dari pohon itu jatuh.

Di Pesarean Gunung Kawi, pohon Dewandaru tumbuh berdiri persis di depan bangunan makam Eyang Jugo dan Eyang Imam Sujono. Pagar besi dipasang memutari letak di mana pohon Dewandaru berdiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU