Tuesday 17th of September 2024

Apa Agama Ashel JKT48? No Wa Asli, Umur, Sekolah Lengkap Profil dan Biodata

×

Apa Agama Ashel JKT48? No Wa Asli, Umur, Sekolah Lengkap Profil dan Biodata

--

Perjalanan Karir Ashel di JKT48

Ashel adalah keponakan dari salah satu anggota band Slank, Ivanka. Meskipun masih muda, Ashel telah mencapai banyak prestasi gemilang. Ia mewakili Indonesia dalam sebuah kompetisi cheerleading tingkat Asia yang bergengsi.

Selain itu, ia memiliki hobi senam dan pernah menjadi seorang pemandu sorak. Ashel pertama kali diperkenalkan sebagai anggota JKT48 dalam acara Joy Kick! Tears Handshake Festival pada 1 Desember 2019.


Ia melewati ujian tahap pertama dan kedua untuk naik ke kelas berikutnya. Pada tanggal 25 Januari 2020, Ashel berhasil dipromosikan ke Akademi Kelas A, dan pada 12 Maret 2021, ia secara resmi menjadi anggota tim utama JKT48.

Baca juga: M Subchi Azal Tsani Miliki Peran Penting Kesuksesan Pesantren dan Masjid HSHF yang Telan Biaya 8 Miliar

Baca juga: Keciduk Balapan! Klarifikasi Dadang, Suami Owner Daviena Skincare yang Punya Omset Rp3 Miliar Per Hari

Baca juga: Profil Dadang Pemilik Ferrari Viral yang Disebut Balap Liar, Ternyata Owner Daviena Skincare yang Lagi Viral di TikTok

Fakta Menarik Ashel JKT48

  • Adzana Shaliha debut saat JKT48 Joy Kick Tears Handshake Festival di Smesco bersama belasan member gen 9 lainnya yang berbakat dan cantik. Termasuk Chithlyn Gwinet sebagai member termuda berusia 1 dekade saat gabung.
  • Baik Adzana beserta anggota generasi 9 lain, akan menjalani pelatihan di Academy Class B. Nanti akan ada tes ujian jika mereka lolos bakal naik ke kelas A.
  • Menjadi backdancer saja sudah membahagiakan bagi Adzana Shaliha, ia kemungkinan besar diprediksi bakal memimpin JKT48 di masa depan.
  • Karena lokasinya dekat dari kediaman rumah Adzana Shaliha, gadis betawi ini memilih langsung mengambil formulir pendaftaran audisi di lantai 4 mal fX Sudirman sekaligus nonton theater saat pengambilannya.
  • Suara merdu ketika bernyanyi, Adzana Shaliha punya vokal sama persis dengam Sisca (Fransisca Saraswati).
  • Ashel sangat kecewa sama oknum fans yang bilang dia masuk JKT48 berkat "orang dalam", Adzana Shaliha merasa usaha kerasnya sia-sia kalau ada yang ngomong begitu.
  • Dua tahun silam, Adzana Shaliha pernah unggah video cover tarian dalam lagu girlband TWICE tapi lupa judulnya, dia cuma menamakan konten menari itu dengan nama "Ashel nari".
  • Menurut Mpris, membenarkan bahwa Adzana Shaliha adalah keponakan dari Melody Nurramdhani dan Frieska Anastasia, ia bahkan ikut audisi atas rekomendasi keduanya. Sehingga fans berasumsi, Ashel diloloskan berkat "orang dalam". 
  • Selama tahap pelatihan sebelum diperkenalkan, Adzana Shaliha dekat dengan Iris Vevina Prasetyo, sayangnya Irish sudah mengundurkan diri pada bulan Desember 2019.
  • Ashel sendiri dikenal sebagai member JKT48 yang ekstrovert. Ia pandai bergaul dan disebut energinya tidak pernah habis.

  • Karier Ashel di JKT48 dimulai ketika ia diperkenalkan sebagai member generasi 9 JKT48 pada 1 Desember 2019. Ashel pun menjadi salah satu dari 33 member yang dipertahankan dari restrukturisasi JKT48 pada tahun 2021 lalu.

Sumber:

UPDATE TERBARU